Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Shalat Fardhu Berjama'ah dan Shalat Jum'at di Masjid Al-Muhajirin Ditiadakan karena Virus Corona

MAKLUMAT 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Menindaklajuti imbauan MUI Riau, MDI dan IKMI, dan surat edaran Bupati Kampar, terkait upaya memutus penularan wabah virus corona, maka Pengurus Masjid Al-Muhajirin Tarai Bangun dan RW, menyampaikan beberapa hal hasil keputusan rapat sebagai berikut :
  1. Terhitung mulai waktu Ashar, Jumat 27 Maret 2020, untuk sementara waktu Masjid tidak menyelenggarakan Shalat berjamaah di Masjid, serta aktivitas yang mengundang orang banyak lainnya, sampai batas waktu yang dibolehkan oleh pemerintah. Kondisi Masjid Al Muhajirin tetap terbuka agar tidak menghalangi jamaah untuk beramal lainnya, seperti berinfak atau berwudu untuk menjaga kebersihan diri. Namun jika jamaah sakit, sebaiknya tetap di rumah saja.
  2. Jamaah diimbau agar melaksanakan Shalat berjamaah di rumah bersama keluarga masing-masing, bersabar, tawakkal, dan mohon doa kepada Allah agar wabah virus corona ini segera berlalu.
  3. Azan Shalat lima waktu tetap dikumandangkan di Masjid, menandakan masuk waktu Shalat.
  4. Mengimbau jamaah agar menjaga kebersihan, kesehatan, tidak keluar rumah jika tidak perlu, menjauhi keramaian.
Demikian maklumat ini kami sampaikan, semoga seluruh jamaah mendapat lindungan Allah SWT.
Atas perhatian dan kerja sama kami ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.

Desa Tarai, 27 Maret 2020

Ttd,
Pengurus Masjid Al-Muhajirin Tarai Bangun
Ketua : Dr. Jarir, MA
Ketua RW 3 : Baharuddin
Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin : Dr. Hasanudin, MA


Sebelum Shalat berjama'ah ditiadakan terhitung waktu Ashar Jumat (27/03/2020) sesuai dengan maklumat diatas,
di Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar  warga masih melaksanakan ibadah Shalat Jumat terakhir secara bersama menjadikan ini sosialisasi dan pemberitahuan kepada jamaah oleh Pengurus Masjid Ustad Moh. Nashihul Amin dan kesempatan untuk berdoa agar jamaah dan warga dijauhkan dari segala penyakit dan bahaya lainnya.

Agar steril, hari ini Sebelum Shalat Jumat berjama'ah dilaksanakan penyemprotan desinfektan area Masjid oleh Ketua RW.03 Bapak Baharudin dan Pengurus juga meningkatkan kebersihan Masjid dan menyediakan cairan/sabun pembersih tangan di tempat wudhu. Jamaah juga membawa alas Shalat dari rumah karena Masjid telah melepas karpet.

Khotib Sholat Jumat Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MA menyampaikan saat ini negeri kita terdampak wabah virus corona sehingga ada kebijakan dari Pemerintah membatasi berkumpul/ keramaian.
Khotib Shalat Jumat menyampaikan Syariat Islam sebagai berikut :
  • Menjaga Kemurnian Agama 
  • Menjaga Jiwa
  • Menjaga Keturunan agar Selamat Jiwanya
Berdasarkan himbauan dari Pemerintah dan Fatwa Ulama serta hasil musyawarah Pengurus sebagai bentuk ikhtiar untuk memutus mata rantai pencegahan atau penularan covid-19 maka Shalat Fardhu Berjama'ah dan Shalat Jum'at di Masjid Al-Muhajirin Ditiadakan sementara waktu, sampai ada pemberitahuan selanjutnya dengan mempertimbangkan arahan dari Pemerintah dan para Ulama.
Masjid Al Muhajirin tetap terbuka agar tidak menghalangi jamaah untuk beramal lainnya, seperti berwudu dan berinfak yang akan digunakan untuk membayar listrik Masjid dan honor Guru MDTA Al-Muhajirin.

Khotib Shalat Jumat Bapak Dr. Jarir, MA menghimbau :
  • Kerjakan Shalat di rumah masing-masing bersama keluarga
  • Shalat Jum'at diganti dengan Shalat Dzuhur
  • Perbanyak Istighfar
  • Perbanyak zikir dan Do'a
Mohon kita sabar, tertib, tidak jalan-jalan, tidak ada pertemuan atau keramaian agar kita sehat dan selamat. sesuai dengan imbauan dokter/tim medis agar masyarakat tinggal di rumah.
Semoga sebelum Ramadhan virus corona tidak ada lagi sehingga kita bisa menjalankan ibadah Ramadhan, Ujar Khotib Sholat Jumat Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MA

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel