Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Masih Zona Hijau, Masjid Al-Muhajirin Tetap Laksanakan Ibadah Shalat Jum'at

MAKLUMAT
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Menindaklajuti imbauan MUI Riau, MDI, IKMI dan surat edaran Bupati Kampar, terkait upaya memutus penularan wabah virus corona, maka Pengurus Masjid Al-Muhajirin Tarai Bangun dan RW, menyampaikan beberapa hal hasil keputusan rapat :
  1. Mengingat tinggi keinginan warga melaksanakan Shalat Jumat, maka pelaksanaan Shalat Jumat tetap dilaksanakan. Selain itu pertimbangan karena menurut MUI Riau bahwa wilayah Riau dianggap masih wilayah hijau, jadi tetap boleh dilaksanakan Shalat berjamaah di Masjid dengan syarat-syarat Masjid bersih, disemprot desinfektan, khutbah singkat, jamaah membawa sejadah sendiri-sendiri, dilarang bersalaman, dan jaga jarak dengan jamaah lain.
  2. Pengurus tetap melarang aktivitas yang mengundang orang banyak, seperti ceramah dan Ibadah Sunnah lainnya, sampai batas waktu yang dibolehkan oleh pemerintah. Namun kondisi Masjid Al Muhajirin tetap terbuka agar tidak menghalangi jamaah berinfak atau berwudu untuk menjaga kebersihan diri. Namun jika jamaah sakit, sebaiknya tetap di rumah saja.
  3. Jamaah diimbau agar jamaah membawa alas Shalat dan tidak bersalaman agar menghambat penyeberan wabah virus corona ke jamaah lain.
  4. Mengimbau jamaah agar menjaga kebersihan, kesehatan, tidak keluar rumah jika tidak perlu, menjauhi keramaian.
Demikian maklumat ini kami sampaikan, semoga seluruh jamaah mendapat Lindungan Allah SWT.
Atas perhatian dan kerja sama kami ucapkan terimakasih.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh

Desa Tarai, 3 April 2020

Ttd,

Pengurus Masjid Al-Muhajirin Tarai Bangun
Ketua : Dr. Jarir, MAg
Ketua RW 3 : Baharuddin
Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin : Dr. Hasanudin, MA

Agar steril, sebelum Shalat Jumat (03/04/2020) di Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, dilaksanakan penyemprotan desinfektan area Masjid oleh Ketua RW.03 Bapak Baharudin dan Pengurus juga meningkatkan kebersihan Masjid dan menyediakan cairan/ sabun pembersih tangan di tempat wudhu. Jamaah diharapkan membawa alas Shalat dari rumah karena Masjid telah melepas karpet.

Belum ada Komentar untuk "Masih Zona Hijau, Masjid Al-Muhajirin Tetap Laksanakan Ibadah Shalat Jum'at"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel