Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Meriah, Silaturahmi Warga RT02 Dengarkan Tausiyah, Santunan Anak Yatim Dan Makan Bersama, Dihadiri Camat Tambang, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPD/MPR-RI

Setiap menyambut bulan Ramadhan, warga Perumahan Mawaddah RT.02 selalu mengadakan acara "Makan Bersama". Untuk tahun 2022 mengusung tema :
Marhaban Ya Ramadhan, Selamat Datang di RT02 RW03 Dalam Acara Halal Bi Halal, Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H/2022 M.

Acara dibuka MC Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I dilanjutkan lantunan tilawah oleh Nel Azizi dan Annisa wulandari. Lokasi gerbang pos ronda dan posyandu RT02 dan sekitarnya. Sabtu (26/03/22).

Dihadiri Camat Tambang Drs. H. Abukari, M.Pd,.M.Si, Anggota DPRD Provinsi Riau H. Nuzafri, SE, Anggota DPD/MPR-RI Dr. Misharti, S.Ag, Ketua RW03 Baharuddin, Ketua RT02 Zulkifli, Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag, Ustadz Dendi, M.Pd, warga RT02, tokoh masyarakat dan undangan.

Acara semarak diawali dengan tampilan remaja RT02 yakni do’a Robito, shalawat dan menyanyikan lagu mars remaja RT02.

Ketua RT02 Zulkifli mengatakan acara ini rutin diadakan setiap tahun untuk memperkuat tali silaturahmi dan penutupan wirid datangnya bulan suci Ramadhan. Dan juga menjelaskan tempat ini dibangun 16 tahun yang lalu untuk kegiatan warga seperti pos ronda dan seminggu yang lalu baru siap dipasang kanopi. Dan juga digunakan untuk posyandu yang baru diresmikan oleh Kades Tarai Bangun.
 “Mengucapkan mohon maaf lahir bathin atas segala salah dan khilaf, selamat menyambut datangnya Ramadhan", ungkapnya.

Camat Tambang Drs. H. Abukari, M.Pd,.M.Si mengajak masyarakat untuk peduli kesehatan agar terhindar dari covid. Dan menyampaikan kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan warga RT02 RW03. Memberikan bantuan buat kanopi RT02 Rp.1 juta dan buat pembangunan masjid Rp.1 juta
“Kami mohon maaf lahir dan bathin apabila ada salah dan khilaf, baik disengaja atau tidak. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dan dapat meningkatkan taqwa kita”,  ujarnya.

Anggota DPRD Provinsi Riau H. Nuzafri, SE pun menyambut antusias dan hadir pada acara warga RT02 dalam rangka silaturahmi dan menyambut Ramadhan. Dan memberikan bantuan buat kanopi RT02 Rp.1,5 juta dan buat pembangunan masjid Rp.1 juta.

Anggota DPD/MPR-RI Dr. Misharti, S.Ag mengaparesiasi dan hadir pada acara warga RT02 dalam rangka silaturahmi dan menyambut Ramadhan. Dan memberikan bantuan buat kanopi RT02 Rp.1 juta, buat remaja RT02 Rp.1 juta dan buat pembangunan masjid Rp.1 juta.

Sekretaris RT02 Juliadi berterimakasih kepada para warga dan undangan  yang bisa hadir bersama. Kegiatan malam ini mengadakan ceramah agama, menyantuni anak yatim RT02, makan bersama dan juga silaturahmi dengan mengundang semua warga RT02 dan undangan yakni Camat Tambang, Anggota DPRD Provinsi Riau dan Anggota DPD/MPR-RI, terangnya.

Ketua RW.03 Dusun IV Desa Tarai Bangun, Baharuddin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Camat Tambang, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPD/MPR-RI bersama warga RT02 RW03 memeriahkan menyambut bulan Ramadhan.
“Malam ini kita mendengarkan ceramah agama oleh Ustadz Dendi, M.Pd”, ujarnya.

Setelah itu ceramah agama disampaikan Ustadz Dendi, M.Pd.
Dalam tausiahnya, Ustadz yang selalu mengundang gelak tawa jamaah ini, pada kesempatan malam ini membuat jamaah antusias mengikuti acara hingga malam dengan tema sebelum masuk Ramadhan agar
  • Meminta maaf kepada kedua orang tua dan mertua, suami istri, sanak family dan tetangga. Bagi orang tuanya yang sudah meninggal maka do’akan dan bersihkan kuburannya.
  • Mari berpuasa di bulan Ramadhan
  • Baca Al-Quran
  • Sahurlah
  • Shalat subuh berjamaah dan baca Al-Quran
  • Shalat lima waktu dan shalat tarawih
Tausiyah ditutup dengan Do’a oleh Ustadz Dendi, M.Pd.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan santunan kepada anak yatim RT02.
“Anak-anak tersebut mengucapkan terimakasih dengan penuh kegembiraan menyambut Ramadhan”.

Acara puncak, beragam menu makanan sudah terhidang, para warga dan undangan dipersilahkan mencicipi makan malam, ada dua meja yang terpisah untuk laki-laki dan perempuan.

Warga merasa bersyukur dengan makanan yang disajikan Ibu-Ibu RT02, apalagi setelah shalat Isya ada yang lapar karena belum pulang ke rumah bisa mendapatkan makanan yang dihidangkan.
"Acara ini bisa menjadi sarana untuk membangun keakraban warga dan meningkatkan silaturrahmi", tutur warga.

Panitia mengucapkan terimakasih kepada semua warga RT02 dan undangan yang hadir acara menyambut bulan Ramadhan.
“Alhamdulillah kegiatan malam ini berjalan lancar”, kata Ketua Wirid ibu-ibu RT02 Bu Delviyanti didampingi anggota wirid.***

Gallery foto oleh Remaja RT02

































































Belum ada Komentar untuk "Meriah, Silaturahmi Warga RT02 Dengarkan Tausiyah, Santunan Anak Yatim Dan Makan Bersama, Dihadiri Camat Tambang, Anggota DPRD Provinsi Riau, Anggota DPD/MPR-RI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel