Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Jamaah Antusias Mengikuti Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin, Ustad Syahril Warga RT.04

Masjid Al-Muhajirin gelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H, Sabtu bada Isya 28 Rabiul Awal (14/11/2020). Acara dibuka MC Rasoki dan dilajutkan dengan lantunan tilawah oleh Nashihul Amin, S.Ag.

Diawal, Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag memberikan sambutan menyampaikan masjid saat ini secara bertahap telah menyelesaikan pembangunan lantai II (dua) diantaranya tahap pengecoran ring-ring balok, talang air, pemasangan atap pakai rangka baja, pemasangan dinding, plester dinding bagian dalam dan tapak kubah.
Saat ini sedang membutuhkan bantuan dana untuk biaya plaster dinding luar masjid, pemasangan granit, pintu dan jendela lantai II dan pagar stenlis ruangan tengah dan pagar tangga masjid.
“Kita berdo’a dan berharap pembangunan masjid ini diberikan kemudahan dan kelancaran sampai pada akhirnya lantai II (dua) masjid nanti dapat digunakan sepenuhnya,” ujarnya

Alhamdulillah dari semua kegiatan, Masjid Al-Muhajirin telah mengupload di website https://www.masjidalmuhajirin.com yang bulan ini sudah berusia satu tahun. Web ini telah banyak merekam kegiatan masjid. Bukan hanya memberikan informasi, tetapi juga menjadi arsip atau tempat penyimpanan data kegiatan masjid. Selain itu web ini telah mengenal masjid dan jamaah ke dunia yang lebih luas, pembacanya bukan hanya jamaah masjid tetapi dari luar Riau pun ada.

Dengan terlaksananya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus penggalangan dana pembangunan masjid
“Mengucapkan terimakasih kepada semua pengurus, jamaah, donatur dan semua pihak yang telah mendermakan baik harta, pikiran maupun tenaga demi selesainya pembangunan masjid,” ungkap Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag.

Ketua RW.03 Dusun IV Tarai Bangun, Baharuddin pada acara hati ke hati mengajak jamaah, warga dan donator dalam rangka percepatan pembangunan masjid untuk memberikan infaq dan bantuan dana buat pembangunan masjid berupa uang dan barang, Khusus untuk biaya keramik diperkirakan Rp.300 ribu per meter, biaya keramik tangga diperkirakan 10 juta dan biaya jendela diperkirakan Rp.20 juta.
"Bagi yang ingin berinfak untuk satu meter biaya keramik dan pemsangannya dipersilakan. Boleh semeter, dua meter, atau hanya setengah meter, atau seperempat meter. Boleh sekarang dibayar, besok atau akhir bulan, atau bulan depan," sesuai dengan kesanggupan, ujarnya.

Alhamdulillah pengalangan dana malam ini terkumpul sementara dari donator sebagai berikut :

  1. Dr. Jarir, M.Ag    RT.01    Keramik 1 meter senilai Rp.300.000 (BB)
  2. Aman Mulia        RT.01    Keramik 1 meter senilai Rp.300.000 (BB)
  3. Eka Wardana       RT.02    Keramik 1 meter senilai Rp.300.000 (Cash)             
  4. Hartono dan Keluarga    RT.01 sebanyak 12 sak semen (BB)
  5. Hamba Allah Rp.100.000 (Cash)
  6. Hamba Allah Rp.100.000 (Cash)
  7. Hamba Allah Rp.100.000 (Cash)
  8. Kotak Infaq Rp.528.000 (Cash)

Setelah itu ceramah agama disampaikan Ustadz Syahril dari MDI Kota Pekanbaru yang juga warga Perumahan Mawaddah RT.04 dengan tema :

Meneladani Rasulullah SAW.      
(Al Qalam 68:4)  : Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.
(Al Ahzab 33:21)  : Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.      
Jadi di segi apa kita meneladani Nabi ?
Banyak sekali pak!
Diantaranya baru 3 hari umur Nabi Muhammad, sudah mengetahui mana haknya dan mana hak orang lain, terbukti ketika nabi di susui ibunda Halimatussa'diyah.
Baru umur Nabi 3 tahun sudah nampak uswahnya, itu makanya kita diingatkan Hay sekalian manusia, apabila kamu mau membuka pintu rumah/ keluar rumah, pertama tahan lah pandangan matamu, baru lisan dan telingamu, inilah uswahtunasanah yang pertma di ajarakan Nabi.
Yang ke 2 suri tauladan yg kita ambil ialah disegi ibadah Nabi adalah manusia yang Maksum dari noda dan dosa  dalam 1 riwayat sangkin lamanya Nabi beribadah, sampai bengkak kakinya, di suatu malam ketika ibunda Aisyah terjaga di tengah malam sampai 3 kalai terjaga, beliau masih melihat Nabi dalam sholatnya sehingga nampak kaki Nabi bengkak, ketika itu sudah bertanya "wahai suamiku, engkau kan rosul, maksum, terpelihara dari dari dosa" apa jawab Nabi " semakin diampuni saya oleh Allah SWT, semakin saya tingkatkan ibadah saya, semakin bersyukur saya.

Pada kesempatan malam ini jamaah antusias mengikuti acara Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang kepada 28 orang anak yatim dan 28 orang dhuafa yang berdomisili di RT.01 s/d RT/04 dan sekitarnya dari dana yang telah terkumpul di Masjid.
Dihadiri oleh Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, MA beserta Pengurus dan Ketua RW.03, Ketua RT.01 s/d RT.04, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat disekitar Masjid Al-Muhajirin.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Dr. Zulkifli, M.Ag berharap agar makna dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat diimplementasikan bagi para jamaah yang hadir dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin M.Si berpesan bilamana jamaah dan donator berkenan untuk memberikan infaq dan bantuan dana untuk melanjutkan pembangunan masjid berupa uang dan barang dapat menghubungi Pengurus Masjid Al-Muhajirin.
Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Propinsi Riau
atau
Bantuan bentuk Uang juga bisa di transfer ke :
Rekening Yayasan Masjid Al-Muhajirin
Bank Riau Kepri Syariah : 826-21-02026


Konfirmasi ke Bendahara Masjid : HP/WA.08127682721
Layanan komunikasi : HP/WA.08127542057

Atas nama segenap panitia mengucapkan terimakasih kepada semua jamaah dan warga yang hadir dan pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dari segi tenaga, pikiran, materi sehingga dapat terlaksananya kegiatan malam ini berjalan lancar dan sukses, ujar Koordinator PHBI, Dakwah dan Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Mohd. Taher, SH.***

Belum ada Komentar untuk "Jamaah Antusias Mengikuti Acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Muhajirin, Ustad Syahril Warga RT.04"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel