Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Nilai-Nilai Ramadhan, Tausiyah Ustadz Sofyanul Arifin, S.Pd

Masjid Al-Muhajirin rutin adakan tausiyah setiap hari di bulan Ramadhan. Sepuluh malam terakhir Ramadhan 1443 H, tepatnya malam ke-25 shalat tarawih, jamaah antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah oleh Ustadz Sofyanul Arifin, S.Pd.

Dalam kajian Ustadz Sofyanul Arifin, S.Pd menyampaikan tentang nilai-nilai Ramadhan.

Bagaimana kita mengambil pelajaran dari puasa satu bulan penuh. Kebiasaan ibadah kita satu bulan ini, mudah-mudahan sebelas bulan kedepan kita tetap tingkatkan keimanan dan ibadah kita kepada Allah SWT. Kebiasaan yang menbentuk kita dengan sendirinya karena kita sudah terbiasa. Kita shalat tidak perlu lagi diingatkan.

Apa nilai-nilai yang kita dapatkan selama Ramadhan, yaitu :
  1. Nilai-nilai kejujuran untuk kehidupan kita kedepannya yang selalu harus jujur. Kalau kita sudah jujur dan berkat kejujuran maka akan banyak kebaikan yang bisa kita peroleh dalam kehidupan ini.
  2. Nilai dari persaudaraan. Kekuatan Islam ini ada dari kebersamaan kita.
  3. Kedisiplinan kita melaksanakan waktu-waktu shalat wajib dan sunat. Kalau kita disiplin shalat lima waktu, senantiasa Allah berikan kita rezki yang lancar. Sesungguhnya shalat yang kita lakukan ini adalah amalan kita berdo’a kepada Allah SWT. Kita pelihara shalat kita tepat waktu setiap hari. 
Dan mari kita praktekan nilai-nilai kejujuran dalam kehidupan kita sehari-hari, ujar Ustadz Sofyanul Arifin, S.Pd diakhir ceramah.

Diakhir kajian Ramadhan, Ustadz Sofyanul Arifin, S.Pd membuat tausiyah semakin menarik dengan pemberian hadiah yang sudah disiapkan oleh pengurus masjid buat dua orang anak (laki-laki dan perempuan) yang bisa menjawab pertanyaan kajian malam ini.

Setelah tausiyah dilanjutkan shalat tarawih dan witir berjamaah, bertindak sebagai imam shalat M. Yanis dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang indah. 

Selepas Shalat Tarawih dilanjutkan oleh beberapa orang jamaah tadarus Al-Quran dan itikaf di masjid. Kegiatan ini berlangsung rutin setiap Ramadhan di Masjid Al-Muhajirin.**

Gallery foto oleh Tim IT










Belum ada Komentar untuk "Nilai-Nilai Ramadhan, Tausiyah Ustadz Sofyanul Arifin, S.Pd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel