Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Shalat Subuh Berjamaah, Kajian Tentang Tanda-Tanda Hari Kiamat, Shalat Isyraq Dan Sarapan Pagi Bersama

Ahad Subuh Berkah di Masjid Al-Muhajirin diawali Shalat Subuh Berjamaah, Mendengarkan Kajian, Dilanjutkan Shalat Isyraq Dan Diakhiri Sarapan Pagi Bersama. (5/11/2023) 

Diawal kajian Ustadz Basri Hamsyah S.Ag bersama jamaah memanjatkan Do'a untuk keselamatan warga Negara Palestina yang diserang oleh zionis Yahudi.

Kajian Subuh tentang Tanda-Tanda Hari Kiamat

Rasulullah SAW pernah menyampaikan tanda-tanda kiamat kepada para sahabatnya.
Beliau bersabda, "Diantara tanda-tanda kiamat adalah diangkatnya ilmu, menyebarnya kebodohan, maraknya minuman keras dan zina dilakukan terang-terangan," (HR Bukhari).

Diangkatnya ilmu dan tersebarnya kebodohan
Apa yang dimaksud dengan diangkatnya ilmu?

Wafatnya ulama dan orang-orang 'alim. Kematian para ulama menjadi musibah besar bagi umat di zaman ini.

Para ulama tidak dapat menggantikan para nabi, tetapi mereka berperan untuk berdakwah di jalan Allah SWT dan mengajarkan agama & ilmu pengetahuan kepada umat.

Maraknya minuman keras
Salah satu sumber kejahatan terbesar adalah minum alkohol atau minuman keras. Seseorang akan kehilangan kesadaran setiap perbuatan yang dilakukannya dan tidak bisa membedakan mana perbuatan yang baik dan mana perbuatan yang tidak baik.

Maraknya perzinaan
juga merupakan salah satu tanda dekatnya kedatangan hari kiamat.

Zina adalah dosa besar. Bahkan mendekati zina saja haram. Islam dengan tegas mengharamkan segala hal yang mendekatkan pada perzinaan, misalnya pacaran, pergaulan bebas dan menilai zina sebagai perbuatan keji dan jalan yang buruk.

Dunia yang kita tempati hanya sementara, ada masa dimana dunia pada fase akhir zaman. Dunia yang Allah SWT ciptakan akan hancur. Membuktikan bahwa tidak ada yang kekal selain diri-Nya.

Diakhir kajian Ustadz Basri Hamsyah S.Ag mengajak jamaah menambah wawasan dan menebalkan iman serta beribadah secara bersungguh-sungguh kepada Allah SWT. ***

Belum ada Komentar untuk "Shalat Subuh Berjamaah, Kajian Tentang Tanda-Tanda Hari Kiamat, Shalat Isyraq Dan Sarapan Pagi Bersama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel