Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Goro Bersihkan Debu Ruangan Dalam dan Luar Masjid

Jama’ah Masjid Al-Muhajirin bergotong royong membersihkan debu di halaman dan ruangan dalam masjid. Sebagian menggunakan kain pel membersihkan lantai, beberapa jamaah memberos sisa semen bekas pembangunan lantai II dan separuhnya menyapu halaman masjid. Selasa, 20 Muharram 1442 H atau Selasa (08/09/20).

Biasanya gotong royong dilakukan hari Ahad tapi kegiatan bersih-bersih hari ini mendesak, karena debu sangat mengganggu jamaah. Pengurus dan jamaah masjid bergotong royong membersihkan lantai dalam dan luar masjid hingga kamar mandi.
“Kami sangat berterimakasih kepada pengurus dan jamaah yang telah bergotong royong membersihkan masjid, agar jamaah yang melaksanakan shalat dan aktifitas di masjid dapat dengan khusyuk dan nyaman,” ujar pengurus Masjid Al-Muhajirin Masrul didampingi M.Taher Matenga dan jamaah lain.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin, M.Si mengapresiasi kegiatan bersih-bersih masjid sebagaimana Islam menganjurkan bahwa kebersihan itu sebagian dari iman, ujarnya.

Tampak jamaah bersemangat melaksanakan kegiatan bersih-bersih masjid, mulai dari membersihkan debu dan sisa semen pengecoran lantai II, pengepelan lantai masjid, tempat wudhu kamar mandi di masjid, papar Ketua RW03 Dusun IV Desa Tarai Bangun, Baharuddin.

Sementara itu Yudi Okdesta menerangkan setelah sholat Ashar kami bersama-sama jamaah lainnya mengepel lantai dan menghilangkan noda-noda yang menempel di lantai, dinding dan kaca di lap dan Al-Quran disusun rapi.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag menjelaskan bahwa masjid itu rumah Allah,
maka pekerjaan mulia jika kita membersihkannya.

Jamaah masjid lainnya, M. Yanis menjelaskan, bahwa "Siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid dengan seukuran yang dapat dipandang oleh mata, maka Allah akan mengeluarkannya dari dosa-dosa yang besar dari dirinya".***

Belum ada Komentar untuk "Goro Bersihkan Debu Ruangan Dalam dan Luar Masjid"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel