Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Tiga Anak Soleh Terima Hadiah


Untuk mendidik anak-anak dalam menjalan ibadah shalat agar lebih tertib, pengurus Masjid Al-Muhajirin memberikan motivasi berupa uang saku untuk anak-anak yang dinilai tertib dalam beribadah.

Penetapan anak yang tertib ini berdasarkan pantauan tim pengawas anak-anak selama sebulan.
Demikian dijelaskan Ustaz Rasoki yang menyampaikan kata sambutan dalam penyerahan hadiah untuk anak-anak.

Beberapa kreteria anak-anak soleh, di antaranya, tertib saat shalat, tidak menggangu temannya, tidak berkelahi dan menendang teman, tidak bersiul, tidak bicara dengan teman saat shalat, tidak mengeluarkan suara yang keras saat imam sudah mulai takbir dan ketentuan lainnya.
"Untuk bulan ini ada tiga anak yang dianggap memiliki kreteria yaitu Daffa Al Hafiz, Darel Al Wiyandi Zafira dan Alya Al Fitrah. Ke depan akan ditentukan lagi siapa saja yang akan menerima hadiah," ujarnya.

Tampak yang memberikan hadiah Ustaz Zaki, S.Ag (Ketua Seksi Pendidikan Pengurus Masjid Al-Muhajirin), Dr. Imron Rosidi, MA (Sekretaris Yayasan Masjid Al-Muhajirin) dan penceramah yang hadir saat menjelang Shalat Tarawih.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir M.Ag mengucapkan terimakasih kepada donatur dalam program mendidik anak tertib dalam shalat berjamaah ini. 
"Anak-anak memang sulit untuk tertib, tetapi mereka harus terus belajar untuk memehami rukun shalat. Ke depan mungkin akan dibuat pelatihan shalat bagi anak-anak, agar lebih memahami shalat," ujarnya.
   
Sekretaris Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Imron Rosidi, MA mengapresiasi usaha untuk mendidik anak-anak yang ada di masjid. Pengurus harus melakukan inovasi dalam membina anak-anak di masjid. Sebagai orang tua kita tidak boleh kalah dengan anak-anak, kita arahkan mereka pada yang lebih baik," paparnya.***

Dokumentasi oleh Nashihul Amin, S.Ag

Belum ada Komentar untuk "Tiga Anak Soleh Terima Hadiah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel