Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Kultum Subuh Hari Kesembilan Ramadhan Bersama Ustadz M. Rasoki


Untuk menambah keimanan dan ketaqwaan jamaah, Masjid Al-Muhajirin menjadwalkan kultum setiap hari setelah shalat subuh di bulan suci Ramadhan.

Jamaah tampak pada semangat, antusias dan penuh perhatian mendengarkan kultum subuh hari kesembilan Ramadhan 1442 H oleh Ustadz M. Rasoki. Rabu (21/04).

Dalam tausiyah nya Ustadz M. Rasoki menyampaikan kajian tentang :
Mengamalkan Basmalah disetiap pekerjaan untuk menggapai keberkahan.

Dari abu Hurairah Nabi SAW bersabda, setiap pekerjaan atau suatu urusan yang tidak diawali dengan bacaan basmalah maka dia terputus maksudnya qolilun barokah. HR.Ahmad.

Terkait hadist ini, Ada sebuah hikayat, disuatu kota teradapat sepasang suami istri yang hidup dalam kesederhanaan bahkan dalam kebutuhan pokok saja, kais pagi untuk belanja sore dan malam.
Namun dikehidupan mereka yang demikian bukan jadi penghalang untuk seorang istri mengikuti kajian di majelis ta'lim, sehingga disuatu hari sepulang dari pengajian istri langsung mengamalkan ilmu yang didapatinya.
Sehari, dua hari, seminggu sampailah sebulan istri telah mengamalkannya mulai dari kegiatan dari bangun tidur sampai tidur lagi telah diamalkannya.

Buka pintu baca bismillah
Ambil piring baca bismillah
Bangunin suami baca bismillah, begitulah seterusnya.

Suami yang melihat tingkah laku istri yang mulutnya selalu komat kamit tanpa kedengaran suara, keheranan lalu menanyainya, sang istri pun menjawab :
"Wahai suamiku tercinta, istrimu ini sedang mengamalkan sebuah hadist Nabi".
 
Hari demi hari suami pun merasa tidak enak dengan perangai istrinya hingga dia memutuskan untuk merantau.
"Duhai istriku tercinta mengingat keadaan kita yang belum ada harapan, izinkan lah aku merantau, supaya kita bisa membangun rumah dengan fasilitas lengkap nyaman dan indah".

Singkat cerita sang suami ingin pulang kampung namun karena merasa kurang enak dengan istri yang mulutnya komat kamit, tak karuan beberapa bulan sebelum kepulangannya, dia mengirim kado, bingkisan yang isinya na'uzdubillah adalah seekor ular yang siap mematok setiap saat.
Qodarulloh ketika sampai sang istri yang telah mendawamkan atau mewiridkan dzikir bismillah pun membuka dengan mengawali basmalah, ular tadi berubah menjadi emas.

Jalankan keberkahan dengan mengamalkan nya saja mampu menolak kejahatan.

Oleh karena itu pantaslah dalam satu riwayat yang termaktub dalam kitab Nashihul "Ibad karya Sekh Nawawi Al-Bantani"
Bahwa seluruh shuhuf -shuhuf yang diturunkan kepada Nabi Isa, Musa, Dawud, Sulaiman dan kitab Taurat, Zabur, Injil terangkum maknanya dalam Al Qur'an dan seluruh makna yang ada dalam Al-Qur'an terkumpul dalam surah Yasin dan seluruh makna yang ada dalam surah Yasin terkandung dalam surah Al-Fatihah dan makna Al-Fatihah tersimpul dalam kalimat Bismillahirrahmanirrahim, tutup Ustadz M. Rasoki diakhir kultum nya.***
 
Dokumentasi oleh Nashihul Amin, S.Ag.

Belum ada Komentar untuk "Kultum Subuh Hari Kesembilan Ramadhan Bersama Ustadz M. Rasoki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel