Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Dr Khotimah Jelaskan Keutamaan Surat Yasin

Dr. Khotimah, M.Ag

Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin kembali menggelar pengajian di masjid setiap ba'da Ashar setiap Jumat. Kali ini yang menjadi penceramah Ustazah Dr. Khotimah M.Ag. Dalam ceramahnya, Dr Khotimah menjelaskan keutamaan membaca Surat Yasin.

Isi kandungan dari surah Yasin adalah :
  1. Mengajarkan akan perjuangan seorang syuhada. Terdapat pada ayat 13-29 yang menceritakan sorang syuhada. Orang pemberani ini akhirnya menjadi syuhada setelah dibunuh dengan kejam oleh kaumnya sendiri dan oleh Allah dimasukkan ke dalam Surga. Ketulusan orang tersebutlah yang menjadikannya sebagai orang syuhada tepatnya terdapat dalam ayat 26-27. 
  2. Mengajarkan kita akan pentingnya menggunakan akal dan ilmu pengetahuan. Bercerita tentang ilmu pengetahuan dalam ayat 30-50. Sangat wajar sebenarnya  jika kita sering membaca surah yasin, karena kita diharapkan dapat mengetahui maknanya dan dapat mengamalkannya.
  3. Mengajarkan kita untuk selalu mengingat kematian dan hidup sesudah mati.
Disamping dua hal di atas, dalam surah Yasin membicarakan tentang kematian dan hari berbangkit. Misalnya pada ayat 65.

Diakhir tausiyahnya Ustazah Dr. Khotimah, M.Ag berharap, semoga kajian tentang surah Yasin, bermanfaat buat kita semua.. Aamiin.

Dijelaskan Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin, Yusmarni Asra terimakasih kepada seluruh jamaah majelis taklim yang tetap aktif mendengarkan ceramah untuk mendapatkan berkah.***


Belum ada Komentar untuk "Dr Khotimah Jelaskan Keutamaan Surat Yasin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel