Dibuka Pendaftaran Peserta Qurban 1443 H Di Masjid Al-Muhajirin

Ustadz Zacky Mirza, Lc (Ustadz TV Nasional) Isi Kajian Di Masjid Al-Muhajirin

Kajian Ustadz Zacky Mirza, Lc di Masjid Al-Muhajirin
Ustadz Zacky Mirza, Lc ganteng dan terkenal. Da’i nasional dari Jakarta, sering tampil di TV Nasional Safari Dakwah ke Masjid Al-Muhajirin Tarai Bangun Kampar yang ditaja oleh Yayasan Kita Peduli Berbagi Riau dalam rangka kajian dan pendistribusian Al-Quran ”Program One Home One Al-Quran”.
 
Ustadz Zacky Mirza, Lc isi kajian di masjid, jamaah ramai memenuhi masjid, mereka pada semangat, antusias dan penuh perhatian mendengarkan ceramah dan rebutan berfoto diakhir acara. Rabu bada Is’ya (5/01/2022).

Acara dibuka MC M. Rasoki dan dilanjutkan lantunan tilawah Qur’an oleh Amrul.

Diawal sambutan, Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag menyambut gembira kehadiran Ustadz Zacky Mirza, Lc dan Tim Yayasan Kita Peduli Berbagi Riau. Merupakan berkah bagi pengurus dan jamaah masjid, biasanya kita lihat di TV dan Alhamdulillah malam ini kita mendengarkan kajian langsung oleh Ustadz Zacky Mirza, Lc, ujarnya.

Kepala Dusun IV Tarab Mulia Desa Tarai Bangun Abdul Muzakir, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ustadz Zacky Mirza, Lc beserta tim dan semua jamaah masjid, ujarnya.

Ceramah agama disampaikan Ustadz Zacky Mirza, Lc, Ustadz tenar dan Da’i nasional ini menyampaikan tentang pendistribusian Al-Quran dan memutar video tentang profil Yayasan Kita Peduli Berbagi Riau ”Program One Home One Al-Quran”.

Dalam kajian Ustadz menerangkan, amal itu artinya kebaikan dan jariyah artinya berbagi. Amal jariyah atinya amalan seseorang yang tidak akan terputus pahalanya meski ia telah meninggal, amalan yang terus berjalan atau mengalir hingga akhirat.

Kegiatan Ustadz bersama Yayasan Kita Peduli Berbagi yakni dari mengisi kajian dari masjid ke masjid untuk bersama-sama dengan jamaah berbuat baik dan sedekah Al-Quran untuk di distribusikan ke seluruh pesantren dan wilayah di Indonesia.

Ayat Al-Quran banyak yang menerangkan keutamaan sedekah. Bahkan kata Rasulullah “senyummu kepada saudaramu adalah sedekah”.

Sedekah bisa dari materi ataupun non materi, setiap amal yang baik adalah sedekah. Setiap sedekah menciptakan banyak peluang kebaikan, baik terhadap diri sendiri maupun lingkungan sosialnya. Karena sedekah adalah energi positif yang menyingkirkan energi negative.

Dalam islam itu ada zakat, infaq dan sedekah :
  • Zakat : waktu sudah ditentukan, contoh zakat fitrah, dll.
  • Infaq: contoh untuk pembangunan masjid, memberikan semen, pasir, bersi, dll.
  • Sedekah : seperti sedekah tenaga, senyuman, uang, dll.
Tujuan hidup manusia ada tiga yaitu :
  1. Senang
  2. Bahagia
  3. Berkah
Apa bedanya dari ketiga diatas:
Senang : itu duniawi, contoh harta, uang, mobil, rumah, dll.
“orang senang belum tentu bahagia”.
Bahagia : itu ada syaratnya yakni bersyukur kepadaAllah SWT.
“bahagia ukurannya bukan harta”.
Berkah : agar mendapatkan keberkahan, harta, uang, apa yang kita punya bermanfaat buat orang lain, berbagi, peduli kepada anak yatim, zakat, dll.
“diakhir hayatnya, orang yang berkah itu diambil oleh Allah SWT dalam keadaan husnul khotimah”.

Sedekah bikin hidup kita berkah, salah satunya bersedekah Al-Quran buat di distribusikan ke pesantren di wilayah di Indonesia. Setiap hari anak pesantren belajar dan mengaji, pahalanya terus mengalir huruf demi huruf kepada jamaah yang bersedekah.
Al-Quran : 30 Juz, 114 surah dan 6666 ayat.
Baca Al-Quran dapat pahala dan sedekah menambah pahala, itu yang hebat, dan pahalanya mengalir hingga akhirat, ungkap Ustadz.

Diakhir kajian Ustadz Zacky Mirza, Lc mengajak kita semua perbanyak bersyukur kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan sedekah.

Seusai  ceramah , Ustadz Zacky Mirza, Lc, dan Tim Yayasan Kita Peduli Berbagi menggalang dana sedekah Al-Quran untuk di distribusikan ke pesantren dan wilayah di Indonesia.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Ustadz Zacky Mirza, Lc berharap agar isi kajian dapat diimplementasikan bagi para jamaah dalam kehidupan sehari-hari.

Bu Yusmarni Asra, Bu Asmiar dan Bu Eka beserta jamaah lainnya, mengaku senang dan gembira menghadiri kajian. “Biasanya kami lihat di TV, Alhamdulillah malam ini kami bisa mendengar kajian dan berjumpa langsung dengan Ustadz Zacky Mirza, Lc di Masjid Al-Muhajirin”, tuturnya.

Ketua Yayasan Kita Peduli Berbagi Riau Ustadz Ikram Humaidi, M.Pd.I “Mengucapkan terimakasih atas bantuan dana sedekah Al-Quran yang terkumpul dari jamaah Masjid Al-Muhajirin untuk di distribusikan ke wilayah Indonesia”, ungkapnya.***

Gallery foto oleh Tim IT Masjid
Ustadz Zacky Mirza, Lc

































































Belum ada Komentar untuk "Ustadz Zacky Mirza, Lc (Ustadz TV Nasional) Isi Kajian Di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel