Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Gema Muharram, Remaja Masjid Sukses Gelar Lomba Tahfidz, Adzan Dan Rangking Satu

 
Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 hijriyah berlangsung meriah, berbagai kegiatan diikuti oleh anak-anak, lomba Tahfidz, Adzan dan Rangking Satu. Semua peserta terlihat antusias dan semangat mengikuti lomba di Masjid Al-Muhajirin. 

Koordinator PHBI Masjid Al-Muhajirin Ustadzah Yusmarni Asra menerangkan peringatan tahun baru Islam dilaksanakan Ahad, 9 Muharram 1444 H / 7 Agustus 2022 M di Masjid Al-Muhajirin. Tema yang diusung “Dengan bergantinya tahun baru Islam, mari kita cetak kader anak-anak Qurani”, terangnya.

Pantauan di masjid, dimulai pagi pukul 8 wib terlihat peserta anak-anak ramai berkumpul mengikuti lomba tahfidz, adzan dan rangking satu, kriteria penilaian sudah ditentukan oleh panitia lomba. Bertindak sebagai juri Ustadz Rasoki, Ustadz Amrul dan pengurus remaja masjid.

Peserta anak yang ditemui saat mengikuti lomba mengaku senang bisa ikut lomba. Kami semangat dan sebelum perlombaan ini kami berlatih di rumah, harapannya ikut lomba kami bisa belajar dan dapat juara, tuturnya.

Semua peserta sudah menampilkan yang terbaik dan penyerahan hadiah oleh pengurus masjid kepada pemenang akan diumumkan pada acara puncak pada Ahad malam ba’da Isya (07/08/2022) yaitu setelah ceramah agama peringatan tahun baru Islam, papar Ketua Panitia Lomba Belandra Salsabila didampingi pengurus remaja masjid.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag mengapresiasi kegiatan ini, lomba tahfidz, adzan dan rangking satu yang diikuti oleh anak-anak dapat menggali potensi diri dan mengajarkan anak-anak lebih giat belajar untuk memaknai dan mencintai Al-Quran, ujarnya.

Acara lomba ini sangat bermanfaat bagi anak-anak. Oleh karena itu, kegiatan seperti ini perlu sering diadakan agar anak-anak bertambah semangat belajarnya, ujar Ketua RW13 Dusun IV Tarai Bangun, Baharuddin.

Ketua Remaja Masjid Al-Muhajirin Miftah Fathi El Ghina A.Md. Gz mengucapkan terimakasih atas partisipasi peserta anak-anak dan remaja mengikuti lomba dan memperingati tahun baru Islam. Semoga kekompakan dan silaturrahmi kita semua terus terjalin baik. Dan jangan lupa nanti malam Ahad bada Isya kita sama-sama menghadiri ceramah Ustadz K.H. Rino Agung Albanteni di Masjid Al-Muhajirin, ungkapnya.***

Gallery foto oleh Tim IT



























Belum ada Komentar untuk "Gema Muharram, Remaja Masjid Sukses Gelar Lomba Tahfidz, Adzan Dan Rangking Satu "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel