Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Shalat Berjamaah, Kajian Tentang Isra' Mi'raj Dan Penyerahan Hadiah Lomba

Setelah shalat Isya berjamaah, lanjut mendengarkan kajian yang diawali bacaan Al-Quran oleh Amrul Mutho, Kamis (8/02/2024).

Diawal Kajian Ustadz Ahmad Rosyadi Daulay, S.Pd.I dan jamaah bershalawat kepada Nabi  Muhammad SAW.

ﺍَﻟﻠﻬُﻢّﺻَﻞِّﻋَﻠَﻰ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤّﺪٍ ﻭَﻋَﻠَﻰ ﺁﻝِ ﺳَﻴِّﺪِﻧَﺎ ﻣُﺤَﻤّﺪٍ
Allahumma sholli ala Sayyidina Muhammad wa'ala Ali Sayyidina Muhammad

Dan Ustadz menerangkan tujuan utama Nabi Muhammad SAW Isra Miraj adalah untuk menjemput perintah shalat lima waktu.

Peristiwa Isra dan Miraj Nabi Muhammad ialah diperjalankannya Nabi Muhammad SAW oleh Allah SWT pada malam hari (satu malam) dari Masjidil Haram yang berada di Mekah ke Masjidil Aqsa yang letaknya di Palestina. Sementara itu, Miraj adalah peristiwa dinaikkannya Rasulullah dari Masjidil Aqsa menuju Sidratul Muntaha melewati tujuh lapis langit didampingi malaikat Jibril dengan menaiki burak.

Saat Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW bertemu Allah SWT. Selain itu, Rasulullah juga bertemu 8 nabi di langit yang telah mendahuluinya yakni Nabi Adam AS, Nabi Yahya AS, Nabi ISA AS, Nabi Yusuf AS, Nabi Idris AS, Nabi Harun AS, Nabi Musa AS, Nabi Ibrahim AS.

Peringatan Isra' Mi'raj ini diisi dengan ibadah dan pengajian juga memperbanyak amalan kebaikan, berzikir, berdoa dan lainnya.

Diakhir kajian Ustadz Ahmad Rosyadi Daulay, S.Pd.I mengajak jamaah tingkatkan kualitas shalat kita diantaranya pelajari syarat wajib shalat, syarat sah shalat, fardhu-fardhu shalat, tata cara berwudhu yang benar dan lainnya. Ramaikan masjid untuk shalat berjamaah juga rutinkan baca Al-Quran serta perbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Dan diakhir acara semakin semarak dengan penyerahan hadiah lomba yang diikuti anak-anak dan jamaah beberapa waktu yang lalu yakni lomba tahfidzh, lomba adzan, lomba mewarnai, lomba badminton. Hadiah berupa bingkisan, piagam dan piala diserahkan panitia PHBI Masjid Al-Muhajirin ke peserta Juara 1, 2, 3, Alhamdulilah ucap pemenang.***










Belum ada Komentar untuk "Shalat Berjamaah, Kajian Tentang Isra' Mi'raj Dan Penyerahan Hadiah Lomba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel