Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Atap Masjid Al-Muhajirin Bocor, Pengurus dan Jamaah Segera Benahi

Hujan deras di Bulan Nopember 2019 dan diperkirakan berlanjut hingga Bulan Januari 2020 di daerah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar sehingga Masjid Al-Muhajirin yang beralamat di Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang menata shaf-shaf Sholat untuk kenyamanan , keamanan, kebersihan dan kekhusukan jamaah dalam melakukan ibadah dikarenakan adanya kebocoran pada atap yang saat ini masih pakai atap sementara sampai pembangunan lantai 2 (dua) Masjid Al-Muhajirin bisa dilanjutkan jika nantinya sudah terkumpul dana pembangunan dari jamaah, warga dan donatur.
Menetes nya air dari atap & tiang masuk kedalam Masjid terutama pada Shaf pertama dan juga bagian tengah Masjid maka untuk kenyamanan dan kekhusukan jamaah saat melakukan Sholat dimundurkan ke shaf kedua/belakang dan tentunya di musim hujan ini jika tidak dicari solusi maka kebocoran atap terus menerus dan semakin banyak, sekalipun sudah melakukan gotong royong perbaikan atap minggu sebelumnya akan tetapi kebocoran tetap terjadi  (saat ini Masjid masih pakai atap sementara yang sudah cukup lama).

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, MA langsung mengadakan rapat dengan pengurus dan jamaah setelah ba'da Isya' Hari Selasa Tanggal 26 Nopember 2019 di Masjid Al-Muhajirin mencari solusi yang cepat dan tepat agar semua kegiatan diantaranya pelaksanaan Ibadah Sholat Berjamaah setiap hari, kegiatan Ceramah, Majelis Taklim, kegiatan Hari Besar Islam dan lain-lain dapat terlaksana dengan baik.
Dari semua jamaah dan pengurus yang hadir rapat malam ini disepakati mengangkat / meninggikan atap sementara yang ada sekarang (atap lama) agar curah hujan tidak masuk lagi kedalam masjid akan tetapi jatuhnya keluar Masjid. Tentunya tidak semua bahan atap lama yang ada sekarang bisa terpakai lagi karena pemakaianya sudah lama, sudah pasti menambah kayu dan juga seng yang ada sekarang banyak yang tidak bisa dipakai lagi karena bocor dan membutuhkan seng yang baru beserta upah tukang dan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pengerjaan atap Masjid dengan perkiraan biaya lagi dihitung oleh tukang dan pengurus Masjid dan biaya perbaikan atap ini akan menggunakan sisa Saldo/uang Masjid Al-Muhajirin.

Perbaikan atap Masjid secepatnya akan dikerjakan agar tidak bocor lagi saat musim hujan sehingga jamaah Masjid semakin nyaman saat melakukan Sholat Berjamaah setiap hari, serta semua kegiatan yang lain di Masjid Al-Muhajirin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel