Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Potret Pembangunan Masjid Al-Muhajirin

Masjid Al-Muhajirin dibangun secara berangsur oleh jamaah dan warga Jalan Sukajadi Tarai Bangun dan perumahan sekitarnya.
Seiring bertambahnya penduduk yang domisili di sekitar Masjid, Bulan Agustus 2020 hingga saat ini diadakan pelebaran masjid dengan membangun lantai II (dua).
 
Koordinator Sarana dan Prasarana Masjid Al-Muhajirin Yudi Okdesta menerangkan pembangunan masjid masih berjalan sampai hari ini diantaranya :
 
Nopember 2019 bangunan masjid lantai 1 (satu) yang digunakan untuk shalat berjamaah dan kegiatan keagamaan.
Masjid Al-Muhajirin (1/11/2019)

Januari 2020 dibangun tempat wudhu dan wc dan sudah digunakan oleh jamaah.
Agustus 2020 dilanjutkan pembangunan lantai II (dua) masjid.
September s/d Oktober 2020 dikerjakan pengecoran ring-ring balok, talang air, pemasangan atap pakai rangka baja dan tapak kubah.
Nopember 2020 dilanjutkan pemasangan kubah, pasang batu bata dinding dan plaster dinding bagian dalam lantai II (dua) masjid.
Masjid Al-Muhajirin (1/11/2020)

Desember 2020 pemasangan kubah selesai dikerjakan dan juga empat tiang pilar masjid di lantai II (dua) sudah direlif.
Masjid Al-Muhajirin (31/12/2020)

Januari 2021 Alhamdulillah keseluruhan dinding masjid lantai II (dua) sudah diplaster
Masjid Al-Muhajirin (1/2/2021)

Februari 2021 dan bulan berikutnya akan dilanjutkan pemasangan besi stenlis tangga, pintu jendela, granit lantai II (dua) dan pemasangan besi stenlis pembatas, pemasangan plafon, Saat ini sedang membutuhkan bantuan dana untuk pekerjaan tersebut, ujar Koordinator Pembangunan Yudi Okdesta. 

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag berharap pembangunan lantai II (dua) masjid berjalan lancar hingga selesai. Selain itu, berharap masjidnya pun menjadi makmur.
“Menyampaikan terimakasih kepada jamaah dan donatur atas infaq dan bantuan dana yang sudah dikeluarkan untuk pembangunan masjid”, ujarnya.

Tentang aktifitas masjid saat ini, Dr Jarir, M.Ag mengatakan bahwa kegiatan masjid tetap berjalan baik. Kegiatan shalat berjamaah tetap berjalan walaupun masih dalam tahap pembangunan. Kegiatan MDTA anak-anak tetap berjalan. Kegiatan pengajian ibu-ibu juga tetap berjalan normal.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin M.Si mengapresiasi kerjasama yang baik antara pengurus masjid dengan jamaah dalam hal koordinasi dan pengumpulan dana pembangunan masjid. Dalam waktu singkat pembangunan sudah banyak yang dikerjakan, mudahah- mudahan pembangunan lantai II (dua) masjid ini berlanjut sampai selesai dengan baik, ujarnya.

Ketua RW.03 Dusun IV Tarai Bangun, Baharuddin menyampaikan terimakasih kepada pengurus masjid. Alhamdulillah pembangunan masjid lantai II (dua) banyak kemajuannya.
"Berharap tidak lama lagi masjid dapat digunakan sepenuhnya oleh jamaah untuk shalat, kegiatan keagamaan dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin berpesan bilamana jamaah dan donator berkenan untuk memberikan infaq dan bantuan dana untuk pemasangan besi stenlis tangga, pemasangan plafon, pintu jendela, granit lantai II dan pemasangan besi stenlis pembatas berupa uang dan barang dapat menghubungi Pengurus Masjid Al-Muhajirin.
Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar Propinsi Riau
atau
Bantuan bentuk Uang juga bisa di Transfer ke :
Rekening Yayasan Masjid Al-Muhajirin
Bank Riau Kepri Syariah : 826-21-02026

Konfirmasi ke Bendahara Masjid : HP/WA.08127682721
Layanan komunikasi : HP/WA.08127542057

Belum ada Komentar untuk "Potret Pembangunan Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel