Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Masjid Al-Muhajirin adakan Khitanan Massal

Masjid Al-Muhajirin mengadakan Khitanan Massal bagi warga perumahan sekitar Masjid. Kegiatan ini diikuti 15 (lima belas) orang anak dari keluarga yatim dan dhuafa didampingi oleh orang tua mereka pada Hari Rabu (25/12/2019) di Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar. Bertempat diruangan MDTA Al-Muhajirin satu per satu anak masuk ke bilik/ruangan yang didalamnya sudah siap dokter dan tim medis yang akan melakukan khitan (Koordinator Dokter, dr. Chairizal Ahmad)

Daftar Peserta Khitanan Massal Masjid Al-Muhajirin Hari Rabu, Rabi'ul Akhir 1441 H / 25 Desember 2019 M :
  1. Muhammad Al-Faroiy  (RT.04)
  2. M. Reza Romanda  (RT.02)
  3. Daffa Al-Hafidz  (RT.01)
  4. Shandi Pratama Nasution  (RT.01)
  5. Alfan Andika  (RT.04)
  6. Anggi Okta Ferdian  (RT.01)
  7. Rahmat Ilham  (RT.02)
  8. Arif Riansyah  (RT.04)
  9. Muhammad Rifa Fabiono  (RT.04)
  10. M. Daffa Rafael  (RT.01)
  11. M. Bintang Ramadhan  (RT.01)
  12. Gulvan Wijaya  (RT.04)
  13. Degi Kalvin  (RT.04)
  14. M. Rezi Alfaro  (RT.01)
  15. M. Habibi  (RT.01) 
Penyelenggaraan khitanan massal ini diadakan bertepatan dengan liburan sekolah, mereka juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan kontrol medis hingga dapat dipastikan sembuh. Acara khitanan massal ini disambut positif dan antusias oleh warga, terbukti dengan banyaknya warga yang mengikuti khitan maupun warga yang menonton kegiatan khitanan massal.

Menariknya, pelaksanaan khitanan massal ini turut dimeriahkan dengan pemberian bingkisan oleh Masjid Al-Muhajirin untuk anak-anak yang di khitan. Adapun penyerahan bingkisan itu dilakukan oleh Pengurus Masjid, Tokoh Masyarakat dan Tim Medis. "bingkisan untuk anak-anak yang di khitan, isinya mungkin tak seberapa, namun semoga membuat anak-anak senang" ucap Ketua Panitia Khitanan Massal Ustad Moh.Nashihul Amin

Kegiatan khitanan massal ini program kerja dari pengurus Masjid Al-Muhajirin bentuk kepedulian pada kesehatan anak sekaligus menyempurnakan salah satu tuntunan Agama Islam bagi anak laki-laki. Biaya dokter/khitanan massal dan bingkisan buat anak-anak yang di khitan disediakan/ditanggung oleh Masjid Al-Muhajirin. Program khitanan massal ini direncanakan akan menjadi program rutin dari Masjid Al-Muhajirin. Hadir menyaksikan acara khitanan massal ini, Ketua RW.03, Ketua RT.01 s/d RT.04, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat, Yayasan dan Pengurus Masjid serta Masyarakat disekitar Masjid Al-Muhajirin.

Semoga bagi keluarga yang putranya di Khitan, dapat terus membimbing putranya sebagai amanah dari Allah SWT kearah jalan kebaikan dan kebenaran, sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang Sholeh, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta agama, dan kami Pengurus Masjid mengucapkan terimakasih atas kepercayaan masyarakat terselenggaranya kegiatan Khitanan massal dengan lancar, pesan Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, MA

Foto Kithanan Massal Masjid Al-Muhajirin
 
Foto Penyerahan Bingkisan Acara Kithanan Massal Masjid Al-Muhajirin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel