Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Sambut Ramadhan dan Ancaman Virus Corona, Jamaah Masjid Al-Muhajirin Gotong Royong

Ahad (15/03/2020) Jamaah dan warga mengadakan gotong royong di Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun, Tambang, Kapubaten Kampar sebagai langkah pencegahan merebaknya virus corona terkait pentingnya kebersihan diri sendiri dan lingkungan. Virus itu bisa muncul dari mana mana sehingga langkah yang tepat ialah mengantisipasinya.
Mewaspadai virus corona dan menyambut Bulan Suci Ramadhan, pengurus dan jamaah Masjid Al-Muhajirin melakukan gotong royong membersihkan lantai Masjid, karpet, dinding, kipas angin, mimbar, jendela, wc, tempat wudhu, halaman Masjid dan lainnya. Gotong royong ini dilakukan hari Ahad pagi sampai siang menjelang Sholat Zuhur. Menghadapi ancaman virus corona memang dianjurkan membersihkan tempat-tempat umum, termasuk Masjid dan Madrasah.

"Mari kita tingkatkan kebersihan lingkungan kita, termasuk Masjid tempat kita beribadah dan juga Madrasah tempat anak-anak kita belajar" ujar Ketua seksi pembangunan Masjid Al-Muhajirin Bapak Yudi didampingi Bapak Masrul.

Beberapa titik gotong royong belum selesai dilaksanakan seperti jalan depan Masjid, masih belum selesai dibersihkan, juga rencana merapikan parit belakang Madrasah. Secara bertahap gotong royong ini akan dilakukan setiap Ahad, agar lingkungan Masjid dan Madrasah bersih. Selain itu merupakan salah satu cara mengantisipasi ancaman virus corona.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MA mengajak peran serta seluruh jamaah dan warga untuk bahu membahu dalam mencegah virus corona (Covid-19) di lingkungan Masjid. Pentingnya kebersamaan dalam mencegah ancaman virus corona ingin memastikan kebersihan, fasilitas dan keamanan dalam melaksanakan Ibadah di Masjid dari ancaman wabah corona menjadi tugas bersama. Dan mengucapkan Terimakasih kepada pengurus, jamaah dan warga atas pelaksanaan gotong royong di Masjid Al-Muhajirin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel