Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W dan Santunan Anak Yatim di Masjid Al-Muhajirin

Selasa (17/03/2020) Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1441H/2020M di Masjid Al-Muhajirin. Acara Isra Mi'raj dibuka dengan lantunan tilawah oleh Ustad Moh. Nashihul Amin.

Semua umat Islam pasti tahu mengenai peristiwa Isra Mi'raj yang dialami oleh Nabi Muhammad S.A.W.
Sambutan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Bapak Gusti Indra, S.Pi mengajak jamaah dan warga memakmurkan Masjid Sholat berjamaah dan juga menyampaikan malam ini Masjid Al-Muhajirin memberikan santunan anak yatim. Pengurus menghimbau jamaah dan warga jangan panik dengan kondisi sekarang yakni ancaman virus corona. Kita bersama meningkatkan kebersihan diri dan lingkungan dan berdoa agar terhindar dari virus corona dan semoga semua jamaah dan warga sehat walafiat.. Aamiin.

Pada Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad S.A.W malam ini Ba'da Isya 175 orang jamaah dan warga yang hadir secara hikmat mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Eshamadi Durahman, Lc, M.A di Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.
Mengatakan Isra Mi'raj merupakan peristiwa besar bagi umat manusia, khususnya umat Islam yang mengubah perjalanan hidup umat manusia menuju kebaikan yang lebih sempurna.

Isra Mi'raj merupakan perjalanan yang dilakukan Nabi Muhammad S.A.W dalam waktu satu malam.
Didampingi Malaikat Jibril, Nabi Muhammad S.A.W melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dalam Isra.
Lalu dalam Mi'raj, Nabi Muhammad S.A.W dinaikan ke Langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi.
Disinilah Nabi Muhammad S.A.W mendapat perintah langsung dari ALLAH SWT untuk menunaikan Ibadah Sholat Wajib 5 waktu.
Kejadian ini merupakan peristiwa penting bagi umat Islam karena pada peristiwa inilah mendapat perintah untuk menunaikan Sholat wajib 5 waktu setiap hari.

Pada kesempatan malam ini jamaah antusias mengikuti acara Isra Mi'raj, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 22 orang anak yatim (15 orang anak yatim,  6 orang piatu dan 1 orang yatim piatu) dari Uang Kas Masjid Al-Muhajirin.
dihadiri oleh Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MA beserta Pengurus dan Ketua RW.03, Ketua RT.01 s/d RT.04, Pemuka Agama dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat disekitar Masjid Al-Muhajirin.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a berharap agar hal tersebut dapat diimplementasikan bagi para jamaah yang hadir dalam kehidupan sehari-hari.

Atas nama segenap Panitia mengucapkan Terimakasih kepada semua jamaah dan warga yang hadir dan pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan acara Isra Mi'raj dari segi tenaga, pikiran, materi sehingga dapat terlaksananya kegiatan Peringatan Isra Mi'raj malam ini Sukses, ujar Koordinator PHBI, Dakwah dan Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Bapak Ah. Taher Matenga, SH.

Santunan Anak Yatim di Masjid Al-Muhajirin

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel