Mari Bersama Tahsin di Masjid Al-Muhajirin, Selasa & Kamis Malam Ba'da Isya

Masjid Al-Muhajirin Salurkan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan 1441 H, Membantu Ditengah Pandemi Covid-19

Wajah anak-anak itu mendadak ceria, berbinar, padahal saat ini mereka puasa. Mereka mendapat berkah karena Masjid Al-Muhajirin menyalurkan Santunan Anak Yatim kepada mereka. Melihat wajah mereka yang ceria, seakan-akan hati ini pun jadi adem dan tenang. Mengapa? sebab pahala Sedekah kepada anak yatim ini sangat besar. Rasulullah menjanjikan mereka yang menyantuni anak yatim ini akan berada di Surga bersama Rasulullah.

Kali ini santunan anak yatim untuk 30 (tiga puluh) orang. Masing-masing memperoleh Rp.500.000,- (lima ratus ribu rupiah). Bantuan diserahkan langsung ke rumah anak yatim karena kondisi wabah Covid-19 saat ini tidak bisa menggelar acara di Masjid. Biasanya bantuan diserahkan di Masjid, dihadiri RT, RW, Pengurus Yayasan Masjid Al-Muhajirin, Pengurus Masjid dan Jamaah.

Pengurus Masjid Al-Muhajirin mengucapkan banyak terimakasih kepada jamaah Masjid yang telah berinfak untuk anak yatim. Awal bulan Ramadhan lalu, dana anak yatim juga sudah disalurkan. Melihat adanya wabah covid-19 dan banyak warga yang terdampak secara ekonomi, maka pengurus berinisiatif menyalurkan dana anak yatim di Ramadhan ini.
"Terimakasih kepada seluruh jamaah yang telah mempercayakan Pengurus Masjid menyalurkan dana anak yatim," ujar Ketua Pengurus Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MAg, Senin (4/5/2020).

Rasulullah SAW bersabda: "Orang yang memelihara anak yatim dikalangan umat muslimin, memberikannya makan dan minum, pasti Allah akan masukkan ke dalam Surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni." (HR. Tirmidzi dari Ibnu Abbas). (Lihat Sunan Tirmidzi, Kitab Al-Birr wa Ash-Shilah'an Rasulillah: 1840).

Ketua RW.3 Dusun IV Tarai Bangun Bapak Baharuddin mengucapkan terimakasih, bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga RW.3 dan sekitarnya. Ini momen yang paling tepat memberi bantuan kepada warga yang banyak susah akibat Covid-19. Warga keluar rumah pun dibatasi, mau usaha pun sulit. Untung saja ada bantuan dari Masjid Al-Muhajirin.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Hasanuddin, MSi berpesan agar ke depan perlu dipikirkan pengembangan pengelolaan dana anak yatim ini. Perlu program lainnya bukan hanya santunan anak yatim, tetapi program sosial dari Masjid ini.

Ustadz Razoki dan Ustadz Moh.Nashihul Amin yang menyalurkan santunan anak yatim ke masing-masing rumah warga. Bantuan bentuk uang tunai ini semoga bisa dimanfaatkan anak yatim, piatu dan yatim piatu, untuk keperluan mereka.***

Belum ada Komentar untuk "Masjid Al-Muhajirin Salurkan Santunan Anak Yatim di Bulan Ramadhan 1441 H, Membantu Ditengah Pandemi Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel