Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Gaya Penyampaian Ustaz Reno Bikin Jamaah Tersenyum

 
Pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al-Muhajirin berlangsung meriah. Anak-anak dan kaum ibu memenuhi masjid, sebab selain ingin mendengarkan ceramah, mereka juga menantikan pengumuman pemenang lomba yang mereka ikuti beberapa waktu lalu. Beberapa lomba yang mereka ikuti yakni lomba azan, lomba membaca ayat-ayat pendek dan lomba cara pelaksanaan shalat jenazah.

"Alhamdulillah, kita bisa berkumpul di Masjid Al-Muhajirin malam ini dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj dan juga silaturahmi sempena menyambut bulan suci Ramadhan," ujar Ketua PHBI Yusmarni Asra saat memberikan kata sambutan, Sabtu malam (5/3) atau 2 Sya'ban.

Hadir sebagai penceramah Ustaz Reno Agung SPdI yang menjelaskan pentingnya shalat dalam ajaran Islam. "Peristiwa Isra' Mi'raj ini terkait dengan perintah shalat, maka momen ini hendaknya dijadikan renungan bersama untuk meningkatkan ibadah shalat," ujarnya.

Ustaz Reno juga menjelaskan bagaimana realitas umat Islam saat ini, banyak yang mengabaikan perintah shalat dengan beragam alasan. Banyak masjid yang dibangun megah, tetapi jamaahnya sedikit. "Ini menjadi catatan umat Islam di Indonesia," paparnya.

Cara penyampaian materi ceramah yang disampaikan Ustaz Reno Agung membuat jamaah tertawa terpingkal-pingkal, walau sebenarnya materinya berat, tapi menjadi lebih mudah dipahami.

Usai ceramah, langsung diumumkan penerima hadiah lomba. Semua anak-anak menerima hadiah dan sertifikat, untuk memberi semangat bahwa membaca Al-Qur'an, tak harus menjadi juara, sebab pahala yang membaca Al-Qur'an sungguh besar.

Panitia pun mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa asal Pasaman yang ikut andil dalam pelaksanaan peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Al-Muhajirin ini. Ucapan terimakasih juga kepada ibu-ibu yang telah mengantar kue ke acara Isra' Mi'raj, sehingga jamaah dan anak-anak semua bisa menikmati kue.***

Gallery foto oleh Tim IT

 















































Belum ada Komentar untuk "Gaya Penyampaian Ustaz Reno Bikin Jamaah Tersenyum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel