Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dan Juga Menyambut Ramadhan 1443 H, Semakin Semarak Dengan Penyerahan Hadiah Lomba

Jamaah Masjid Al-Muhajirin gelar acara peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan juga menyambut Ramadhan 1443 H. Dan semakin semarak dengan penyerahan hadiah lomba yang diikuti anak-anak dan ibu-ibu beberapa waktu yang lalu yakni lomba azan, lomba tahfidz juz 30 dan lomba cara pelaksanaan shalat jenazah. 
 
Acara dibuka MC Mohd. Rasoki dan dilanjutkan dengan lantunan tilawah oleh Airah Fitrah, Sabtu bada Isya (5/03/2022).
 
Setelah itu ceramah agama disampaikan Ustadz Reno Agung S.Pd.I. Ustadz yang selalu bikin jamaah tersenyum, pada kesempatan malam ini membuat jamaah antusias dan penuh perhatian mengikuti acara Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 
 
Isro' adalah perjalanan suci dari masjid ke masjid atau Masjidil Haram di Makkah dan Masjidil Aqsha di Palestina, kemudian Mi’raj ke Langit.
 
Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al-Masjidil Haram ke Al-Masjidil Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. 
(Al Isra: 17:1).
 
Ayat ini begitu sempurna diawali dengan kata Subhana yang bermakna Mubalaghoh "Maha suci".
Karena perjalanan ini adalah perjalanan suci, orangnya atau Nabi adalah suci, Tujuannya adalah untuk perintah suci yakni Shalat.
Maka tidak ada pilihan ketiga setelah disyariatkan perintah suci ini, mau shalat atau di shalatin.
Kehidupan kita ditentukan jangankan di akhirat di dunia saja adalah shalat.
 
Hadits Nabi SAW,
Perkara hamba ku yang pertama di hisab adalah shalat nya.

Karena itu orang orang tua kita dulu rajin membuat syair, sehingga anak-anak hafal dengan baik
Sepohon kayu......
Walaupun hidup kalau tak sembahyang apa gunanya.
Maka kata imam Ghozali elok tidak nya kehidupan seseorang tengok shalat nya.
 
Bukannya saking sayangnya, Nabi SAW menghadirkan kita dalam perjumpaan suci dengan yang maha suci, Assalamualaina wa ala ibadillahissholihin.

Hidup harus Thuma'ninah, seterusnya yang harus di perhatikan dalam shalat.
 
Beruntunglah orang yang beriman, mereka yang khusu' dalam shalatnya.
 
Kalau menghadap Allah SWT khusuk maka kerja atau usaha akan mantap karena focus dan konsentrasi.
 
Shalat itu harus takut atau Taqwa
Maka setelah shalat kita akan takut tidak akan melakukan dosa itulah yang dikatakan Imam Ghozali kalau seseorang shalat nampak khusuk tapi ketika selesai kerjanya lain, maka dipertanyakan kekhusukannya.
 
Terakhir kalau nikmat itu terasa telah berkurang mulai perbanyak istighfar, baca Al Qur'an terutama shalat jangan lagi ditinggalkan.
 
Diakhir tausiyahnya Ustadz Reno Agung S.Pd.I mengajak kita semua perbanyak bersyukur kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan berharap tausiyah ini, bermanfaat buat kita semua.
 
Ketua RW.03 Dusun IV Desa Tarai Bangun, Baharuddin mengucapkan terimakasih atas partisipasi jamaah bersama-sama memeriahkan dan memperingati Isra’ dan Mi’raj di Masjid Al-Muhajirin dan sekaligus penyambutan bulan Ramadhan, ungkapnya.
 
Banyak hikmah dari peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, berharap Ilmu yang disampaikan oleh Ustadz Reno Agung S.Pd.I dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Dan sebentar lagi memasuki Bulan Ramadhan, semoga silaturrahmi kita semua terus terjalin baik dan mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin”, ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag. 
   
Koordinator PHBI, Dakwah dan Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Bu Yusmarni Asra menerangkan “semua kegiatan mulai dari acara lomba hingga kajian malam ini berjalan lancar dan sukses”, terangnya.
 
Pengurus masjid juga membagikan hadiah kepada putra/putri tingkat SD dan SMP dan juga ibu-ibu jamaah Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Dusun IV Tarab Mulia Desa Tarai Bangun bagi pemenang lomba :
1. Lomba Adzan
  • Juara I : M. Hanif El Syahdan
  • Juara II : Arif Riansyah
  • Juara III : M. Bintang Ramadhan
2. Lomba membaca ayat-ayat pendek (Tahfidz juz 30)
  • Juara I : Airah Fitrah
  • Juara II : Zahratul Aini
  • Juara III : Aliyah Fitrah
3. Dan Hadiah lomba cara pelaksanaan shalat jenazah yang diikuti oleh ibu-ibu.

Penulis : M. Rasoki dan Tim IT

Gallery foto dan video :




























Belum ada Komentar untuk "Peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW Dan Juga Menyambut Ramadhan 1443 H, Semakin Semarak Dengan Penyerahan Hadiah Lomba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel