Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Tadarus Al Quran di Masjid Al-Muhajirin Selama Ramadhan 1441H

Dalam rangka mengisi Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M, Masjid Al-Muhajirin melaksanakan kegiatan keagamaan, antara lain Tadarus Al-Quran yang dilaksanakan setelah Shalat Tarawih untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap Ridha-Nya, memperoleh keutamaan dan pahala-Nya.

Pengurus Masjid Ustad Moh.Nashihul Amin menjelaskan di Masjid Al-Muhajirin kegiatan Tadarus Al-Quran berlangsung sejak dulu atau rutin setiap Ramadhan. Ditengah situasi pandemi virus corona, maka Pengurus Masjid hanya membolehkan yang ikut Tadarus maximal 5 (lima) orang setiap malamnya dengan posisi duduk berjarak. Setiap peserta bergantian membaca Al-Quran sehingga selama Bulan Ramadhan 1441 Hijriah bisa Khatam Al-Quran, Insya Allah.

Ada 5 (lima) orang jamaah aktif yang ditemui saat mengikuti  Tadarus yaitu Bapak Muhammad Yanis, Yudi Okdesta, Miftah Alhawi, Moh. Nashihul Amin dan Basyir mengaku sangat senang bisa bergabung dalam kegiatan Tadarus Al-Quran di Masjid Al-Muhajirin.

Tujuan digelarnya Tadarus Al-Quran untuk menambah amal ibadah, memakmurkan Masjid dan memohon Do’a kepada Allah SWT, agar keluarga, warga perumahan, dan Desa juga Negeri ini terhindar dari wabah corona, pelaksanaan Tadarus Al-Quran tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan yang dianjurkan Pemerintah, ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MAg.

Untuk keperluan Tadarus, Buka Puasa & Sahur sesuai  keputusan rapat Pengurus Masjid dan RW.03 Tanggal 16 April 2020, jadwal pengantar hidangan ke Masjid di koordinir oleh Ketua RT masing-masing sebagai berikut :
a. Tanggal 1-12 Ramadhan : RT.04
b. Tanggal 13-20 Ramadhan : RT.02
c. Tanggal 21-30 Ramadhan : RT.01 dan Perum.Griya Savana Sukajadi 2

Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MAg mengucapkan Terimakasih kepada warga dan jamaah yang membawa makanan dari rumah untuk dinikmati oleh para peserta Tadarus Al-Quran sesuai jadwal yang sudah diatur oleh Ketua RT di lingkungan Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar, ungkapnya

 Tadarus Al-Quran di Masjid Al-Muhajirin

Belum ada Komentar untuk "Tadarus Al Quran di Masjid Al-Muhajirin Selama Ramadhan 1441H"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel