Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Masjid Al-Muhajirin

Ahad (24/05/2020) Masjid Al-Muhajirin melaksanakan Shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah dengan menerapkan protokol kesehatan bagi warga dan jamaah dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker selama Shalat berlangsung guna mencegah penyebaran Covid-19.
Pantauan di Masjid, jamaah sudah hadir mulai pukul 6.30 Wib, jamaah yang hadir membawa alas Shalat dari rumah karena Masjid telah melepas karpet dan jamaah yang ikut Shalat di Masjid penuh hingga ke halaman Masjid.

Ditengah kondisi pandemi Covid-19, tidak menyurutkan semangat dan antusias warga dalam melaksanakan Shalat Idul Fitri, jamaah tetap khusuk dalam Shalatnya serta penuh perhatian mendengarkan khutbah. Sebagai Imam Ustad Hidayat dan Khatib Ustad Dr. Zulkifli, M.Ag.

Dalam khutbahnya Ustad Dr. Zulkifli, M.Ag mengatakan Idul Fitri kali ini kita dalam situasi dan kondisi berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini adanya pandemi Covid-19 melanda dunia dan juga Indonesia. Karena itu diharuskan mengikuti aturan protokoler kesehatan diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak juga tidak bersalaman tanpa mengurangi makna silaturrahmi.
Mengikuti anjuran Physical Distancing dan Social Distancing, sementara ini kita kerja dari rumah atau work from home dan sekolah/belajar juga dari rumah. Khatib Ustad Dr. Zulkifli, M.Ag mengajak para jamaah untuk mengambil hikmah dari pandemi Covid-19 dengan meningkatkan Ibadah kepada Allah SWT.
“Dan juga berdoa memohon kepada Allah SWT, agar diri kita sendiri, keluarga, tetangga, warga, semua orang diberikan kesehatan. Memohon semoga Allah SWT cepat mengangkat wabah virus corona dari Indonesia”, ujarnya.

Setelah menjalankan Ibadah selama Ramadhan, pagi ini Shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Masjid berjalan aman dan lancar, Khutbah juga berlangsung singkat. Pelaksanaan Shalat dari awal sampai akhir tetap menerapkan protokol kesehatan.
"Atas nama Pengurus Masjid Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin", Ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, M.Ag.

Usai Shalat, pengurus Masjid menginformasikan hasil Infaq yang terkumpul Shalat Idul Fitri Rp.5.228.000,- jazakumullah Khairal jaza’.

Dokumentasi / Foto Idul Fitri 1441 H di Masjid Al-Muhajirin

Lebih dari 50 foto-foto Idul Fitri 1441 H, bisa juga dilihat di page FB Masjid Al-Muhajirin

Belum ada Komentar untuk "Shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel