Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Pengurus Masjid Ajak Warga Percepat Zakat, Ini Besaran Zakat Fitrah di Masjid Al-Muhajirin

Melihat kondisi banyaknya warga yang terpapar Covid-19 secara ekonomi, yakni minimnya penghasilan, di PHK dari perusahaan dan penderitaan lainnya, maka pengurus Masjid Al-Muhajirin mempercepat penerimaan zakat fitrah dari warga sekitar Masjid. Dengan mengoptimalkan pemungutan zakat fitrah ini, hendaknya jumlah yang terkumpul pun bisa digunakan untuk kaum dhuafa.

Ditengah kondisi ekonomi yang lesu saat ini tentunya jumlah muzaki (pembayar zakat) akan berkurang, namun tidak mungkin juga akan tetap jumlahnya, jika pengurus maksimal mensosalisasikan kepada warga.
"Dalam sepekan ini Masjid sudah menerima zakat fitrah dari warga. Pemungutan ini dipercepat agar bisa maksimal", ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, MAg, Ahad (10/05/2020).

Selain memungut zakat fitrah, Masjid juga membentuk tim penanganan wabah Covid-19. Nantinya bantuan yang terkumpul akan disalurkan kepada dhuafa sekitar Masjid. Siapa saja penerimanya? nanti ada tim verifikasi (penilai), dari pengurus Masjid, RT, melihat kondisi warga yang akan dibantu.
"Bagi warga yang memiliki sedikit kelebihan harta, selain berzakat, Masjid juga menerima bantuan untuk warga yang secara ekonomi terdampak Covid-19. Silahkan serahkan bantuan ke Masjid," ujar Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Hasanuddin, MA.

Program ini juga mendapat dukungan dari Ketua RW.3 Dusun IV Bapak Baharuddin, bahwa usaha memungut zakat fitrah lebih awal itu lebih baik. Karena zakat yang terkumpul ini nantinya akan disalurkan kepada dhuafa, yang tentunya membantu ekonomi warga RW.3 dan sekitarnya yang saat ini sangat sulit.***


1 Komentar untuk "Pengurus Masjid Ajak Warga Percepat Zakat, Ini Besaran Zakat Fitrah di Masjid Al-Muhajirin"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel