Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Idul Fitri 1441 H, Pengurus dan Jamaah Masjid Al-Muhajirin Silaturahmi


Sebagaimana tradisi di Hari Raya Idul fitri, umat Islam menggelar Silaturahmi dengan cara kunjung mengunjungi. Hal ini dilakukan pengurus dan jamaah Masjid Al-Muhajirin Desa Tarai Bangun. Namun silaturahmi jamaah ke beberapa rumah jamaah Masjid ini dilakukan sesuai dengan anjuran pemerintah, yakni tidak lebih dari 10 orang.

Kunjungan hari pertama usai Shalat Idul Fitri 1441 Hijriyah, jamaah mengunjungi rumah Uztaz Dr. Zulkifli M.Ag. Uztaz yang kebetulan sebagai Khatib di Masjid Al-Muhajirin ini tidak pulang kampung karena larangan pemerintah.
"Usai Shalat Id, saya bersama jamaah lainnya bersilaturahmi ke rumah Uztaz Zul," ujar Nashihul Amin SThI, garim Masjid dan juga Wakil Sekretaris Pengurus Masjid Al-Muhajirin.

Pada hari kedua, usai Shalat Isya, pengurus dan jamaah mengunjungi rumah Bapak Dr. Jarir M.Ag, yang kebetulan Ketua Pengurus Masjid Al-Muhajirin. Jamaah dan pengurus yang datang diantaranya, Miftah Alhawi (seksi pemuda), Hadi Saputra (seksi pendidikan), Eka Arbianto (seksi kurban), Muhammad Rasoki (seksi keamanan dan kebersihan), Bashir, Nasihul Amin, Pak Ujang Wilyandri dan jamaah lainnya.
"Terimakasih sudah mau berkunjung ke gubuk kami. Saya sangat senang dikunjungi, kami cuma punya ada kue aladarnya. Secara pribadi saya mohon maaf lahir dan batin. Terimakasih atas kerja keras kawan-kawan, semoga Allah memudahkan urusan dan rezeki kawan-kawan. Kita patut berbangga diamanahkan memakmurkam rumah Allah," ujar Bapak Dr. Jarir, M.Ag.

Berikutnya, pengurus dan jamaah Masjid mengunjungi kediaman Ketua RW03, Dusun 4 Bapak Baharuddin, Ketua RT 02, Sekretaris Pengurus Masjid Almuhajirin Bapak Gusti Indra SPi, kediaman Ustadz Hidayat dan lainnya.

Selain itu, pengurus Masjid yang wanita, seperti Ibu Yusmarni Asra dan rekan-rekannya juga mengunjungi beberapa rumah jamaah Masjid, namun seperti biasanya, jumlahnya terbatas, untuk mencegah penularan virus corona.

Semoga tradisi saling mengunjungi bermanaaf-maafan ini terus berjalan setiap tahunnya. Silaturahmi membuka pintu rezeki dan memanjangkan umur.***

Belum ada Komentar untuk "Idul Fitri 1441 H, Pengurus dan Jamaah Masjid Al-Muhajirin Silaturahmi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel