Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Anak-Anak Urunan, Akhirnya Nek Lisna Bisa Ikut Berqurban

Dari beberapa peserta qurban di Masjid Al-Muhajirin, ada satu sosok yang menarik dan unik. Yakni Nek Mailisna. Dia ingin sekali berqurban, tetapi uangnya tidak cukup, maka anak-anaknya patungan, agar nenek yang sudah banyak memiliki cucu ini bisa berqurban tahun ini.
"Saya tak ada uang, tapi ingin berqurban tahun ini. Maka saya panggil anak-anak saya, apakah mau membantu saya untuk berqurban tahun ini. Alhamdulillah, anak-anak saya setuju, mereka urunan, dan terkumpul uang untuk qurban tahun ini," ujar nenek yang rajin Shalat berjamaah ke Masjid Al-Muhajirin ini.
  
Nenek yang biasa dipanggil Nek Lisna ini suaranya lembut, rendah hati. Tak banyak yang diucapkan, kalau tidak ditanya.

Bersama teman sejawatnya, dia sering mengajak keluarganya untuk berqurban. Anak keponaan, kalau diajak biasanya mereka mau berqurban. Mudah-mudahan ada rezeki. Kalau belum ada rezeki, tahun depan, atau tahun berikutnya.
"Kalau bisa tahun depan dibuat tabungan atau iuran qurban, sehingga bisa menyisihkan uang sedekit-sedikit, menjelang Idul Adha tidak berat lagi melunasinya," harapnya.
  
Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir M.Ag yang sempat bersua dengan nenek yang rajin ke Masjid ini, merasakan kagum karena di usia senja masih tetap rajin ke Masjid dan berusaha untuk berqurban.
"Apa yang dilakukan nenek ini menjadi pelajaran kita bersama, khususnya saya pribadi," ujarnya.***
Nek Lisna disamping Ketua pengurus Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag

Belum ada Komentar untuk "Anak-Anak Urunan, Akhirnya Nek Lisna Bisa Ikut Berqurban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel