Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Menyambut Idul Adha 1441 H, Rapat Koordinasi Panitia dengan Peserta Qurban di Masjid Al-Muhajirin

Pengurus Masjid Al-Muhajirin mengadakan rapat koordinasi panitia qurban dengan peserta qurban, bertempat di Masjid Al-Muhajirin pukul 20.30 wib ba’da Isya, Sabtu (25/07/2020).
Rapat persiapan Idul Adha yang kedua kali ini tetap menjalankan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan.

Rapat koordinasi membahas persiapan pelaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H berjamaah di lapangan fasum RT.04 dan dilanjutkan dihari dan tempat yang sama penyembelihan hewan qurban pada Hari Jumat Tgl.31 Juli 2020.
Mengingat waktunya singkat di Hari Jumat, diharapkan dengan adanya rapat malam ini, pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan pembagian nya dapat berjalan lancar.
Idul Adha tahun ini jumlah hewan qurban 9 (Sembilan) ekor sapi + 3  (tiga) ekor kambing.
“ Alhamdulillah peserta qurban tahun ini meningkat dari tahun lalu yaitu 66 orang dan menjelang Hari Raya Idul Adha jamaah masih bisa mendaftar tambahan peserta qurban di Masjid Al-Muhajirin,” ujar koordinator qurban Bapak Masrul.
mewakili ketua pengurus Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Jarir, M.Ag pada rapat ini berhalangan hadir karena lagi bekerja.

Peserta qurban yang hadir rapat menanggapi pertanyaan Pak Masrul tentang bagian peserta qurban apakah 1 Kg seperti sebelumnya atau 2 Kg, dan semua peserta qurban sepakat seperti biasa saja.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Bapak Dr. Hasanuddin M.Si berharap pelaksanaan Shalat Idul Adha dan penyembelihan hewan qurban dapat terselenggara dengan lancar.
“Dan menanggapi untuk pembagian daging qurban kepada panitia dan peserta agar mengacu kepada syariat saja,” ungkapnya.

Ketua RW.03 Dusun IV Desa Tarai Bangun Bapak Baharuddin mengatakan persiapan kali ini harus dimatangkan dengan baik mengingat kegiatan ini rutin setiap tahunnya. Dan mengajak jamaah gotong royong Hari Minggu pagi 26 Juli 2020 membersihkan dan meratakan lapangan fasum di RT.04 dengan tanah timbun karena lapangan banyak berlobang,” paparnya.

Bapak Eka Wardana selaku panitia qurban juga memberitahukan tahun kemaren kupon qurban dibagi 3 macam yaitu kupon peserta, kupon panitia dan kupon buat warga. Tapi tahun ini cuma 1 (satu) kupon saja yaitu kupon warga, soalnya kupon peserta sudah dapat diketahui melalui nama, sedangkan kupon untuk panitia diketahui melalui baju seragam. 

Menurut Bapak Eka Abrianto jumlah kupon qurban yang disediakan untuk dibagikan ke warga perumahan sekitar Masjid sebanyak 800 kupon, ucapnya. 

Bapak Yudi menginformasikan bahwasanya semua pekerja qurban akan memakai baju seragam yang sudah disiapkan oleh panitia pada hari penyembelihan hewan qurban, tuturnya.

Belum ada Komentar untuk "Menyambut Idul Adha 1441 H, Rapat Koordinasi Panitia dengan Peserta Qurban di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel