Mari Bersama Tahsin di Masjid Al-Muhajirin, Selasa & Kamis Malam Ba'da Isya

Shalat Idul Adha Berlangsung Khusu', Panitia Sediakan Terpal untuk Alas Shalat

Ratusan jamaah Masjid Al-Muhajirin melaksanaan Shalat Idul Adha 1441 H di Lapangan Fasilitas Umum (Fasum) RT.2 dan RT.4 berjalan khusu'. Shalat diimami Ustaz Jalinus S.Ag dan Khatib Uztaz Hidayat, SE.

Dalam Shalat Idul Adha kali ini pengurus Masjid memberi fasilitas terpal untuk alas Shalat, agar jamaah tidak perlu lagi membawa alas dari rumah masing-masing. Cukup membawa sejadah dan masker sebagaimana protokol kesehatan untuk menghindari virus Covid-19.

"Terpal dibeli pengurus Masjid senilai Rp.2 juta. Namun nampaknya masih kurang beberapa lembar lagi, ke depan jika pelaksanaan Shalat di lapangan, pengurus Masjid akan menambah terpal lagi untuk alas Shalat. Terpal bisa dipakai lagi untuk Shalat tahun depan. Terpal disimpan di gudang, biar awet," ujar Ketua Seksi Pembangunan Pak Yudi.

Selain membeli terpal, tanah yang berlubang di Fasum pun ditimbun dengan menggunakan tanah campur batu, agar tidak becek saat hujan.

Khatib Ustaz Hidayat dalam khutbahnya menyampaikan pesan keilahian, agar umat Islam meneladani Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim memberi contoh bagaimana dalam menghadapi kehidupan ini, agar kita selalu berpegang teguh pada ketauhidan, bahwa Allah lah yang harus kita sembah. Jangan menyembah selain-Nya. Nilai-nilai ketauhidan ini hendaknya direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari.***

Gallery Foto Shalat Idul Adha 1441 H

Belum ada Komentar untuk "Shalat Idul Adha Berlangsung Khusu', Panitia Sediakan Terpal untuk Alas Shalat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel