Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

63 Duafa Terima Beras dan Minyak Makan dari Program "Sisihkan Segenggam Beras"

Alhamdulillah telah disalurkan program "sisihkan segenggam beras" terkumpul sebanyak 126 kg dari warga perumahan sekitar Masjid Al-Muhajirin. Selain uang sebanyak Rp.800 ribu yang dibelikan minyak makan disalurkan ke warga.

Beras dan minyak makan disalurkan kepada 63 duafa yang bermukim sekitar masjid dan juga diserahkan beras untuk makan tiga orang gharim masjid. Penyerahan beras dan minyak makan saat jamaah menghadiri ceramah  majelis  taklim kaum ibu di Masjid Al-Muhajirin, Jumat (25/12). Hadir sebagai penceramah Ustaz M Husin.

"Alhamdulillah sudah disalurkan. Terimakasih para donatur, warga yang telah menyisihkan sedikit berasnya untuk sesama keluarga kita di perumahan ini. Semoga bermanfaat dan memberi berkah kepada lingkungan perumahan ini," ujar Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Tarai Bangun Yusmarni Asra didampingi Bu Asnimar, dan ibu-ibu majelis taklim dari masing-masing RT.

Program ini diinisiasi oleh kaum ibu dari masing-masing perwiritan RT dan juga didukung RT dan RW. "Kita mendukung program langsung yang dirasakan oleh warga miskin seperti prograam "Menyisihkan Segenggam Beras" untuk orang miskin ini," ujar Ketua RW.03 Dusun IV.

Program ini juga mendapat dukungan dari Yayasan Masjid Al-Muhajirin, sebelumnya program yang sama juga disebut dengan program bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19.
"Bantuan beras dan minyak makan ini sangat berarti bagi kaum duafa. Artinya peran masjid bukan hanya untuk ibadah, tetapi juga memperhatikan nasib duafa yang mungkin saja saat itu mereka tidak punya beras untuk dimasak," ujar Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin M.Si.

Ketua Bidang Pembangunan Masjid Al-Muhajirin Yudi Okdesta yang menggerakan kaum ibu di RT04 bersyukur karena warga miskin sekitar masjid sudah terbantu. "Kita tidak ingin bangunan masjid megah, tetapi ada umat Islam yang miskin tidak makan. Program ini sangat tepat," ujarnya.

Ke depan akan dirancang program bedah kamar mandi atau bedah kamar bagi warga miskin atau orang tua yang uzur, warga miskin yang sakit. Akan dibentuk tim relawan masjid yang begerak membantu warga miskin. Semoga secara bertahap ragam kegiatan masjid bisa terwujud. Amin***
Gallery Foto

Belum ada Komentar untuk "63 Duafa Terima Beras dan Minyak Makan dari Program "Sisihkan Segenggam Beras""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel