Mari Bersama Tahsin di Masjid Al-Muhajirin, Selasa & Kamis Malam Ba'da Isya

Tadarus Al-Quran Selama Ramadhan 1442 H di Masjid Al-Muhajirin


Mengisi bulan suci Ramadhan 1442 H, Masjid Al-Muhajirin melaksanakan kegiatan keagamaan, antara lain tadarus Al-Quran yang dilaksanakan setelah shalat tarawih untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap Ridha-Nya, memperoleh keutamaan dan pahala-Nya.

Sekretaris Masjid Ustadz Nashihul Amin, S.Ag menjelaskan di Masjid Al-Muhajirin kegiatan tadarus Al-Quran berlangsung sejak dulu atau rutin setiap bulan suci Ramadhan.
Dihadiri mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa. Setiap jamaah bergantian membaca Al-Quran sehingga selama Bulan Ramadhan 1442 H bisa Khatam Al-Quran, Insya Allah.

Setiap malam, ramai jamaah yang ditemui di masjid saat mengikuti tadarus. Terlihat sejumlah anak-anak, remaja dan ibu-ibu khusyuk tadarus Al-Quran. Mereka duduk rapi, secara bergantian membaca ayat-ayat Alquran. Diantaranya Siska, Tiara, Nabila dan teman-temannya.
Tadarus ibu-ibu dan anak-anak serta remaja putri dipandu langsung oleh Bu RW03 Asmiar dan Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Bu Yusmarni Asra.

Setelah itu tadarus Al-Quran dilanjutkan oleh jamaah laki-laki diantaranya Nashihul Amin, Rasoki, Basyir , M. Yanis, Yudi Okdesta, Miftah Alhawi, Ujang dan jamaah lainnya.  Mengaku sangat senang bisa bergabung dalam kegiatan Tadarus Al-Quran di Masjid Al-Muhajirin.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin M.Si mengapresiasi kegiatan tadarus oleh jamaah mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa.
Suasana masjid di bulan Ramadhan sangat menyenangkan dengan dilantunkan setiap malam ayat-ayat suci Al-Quran, ungkapnya.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag mengatakan tujuan diadakan nya tadarus Al-Quran untuk menambah amal ibadah, memakmurkan masjid.
Dan memohon Do’a kepada Allah SWT, agar jamaah terhindar dari Covid-19 dan juga keselamatan jamaah sehingga wilayah sekitar masjid menjadi aman, makmur dan terhindar dari bencana, ujarnya.

Ketua RW03 Dusun IV Tarai Bangun Baharuddin mengucapkan terimakasih kepada warga dan jamaah yang mengantar makanan ke masjid untuk dinikmati oleh para peserta tadarus sesuai jadwal yang sudah diatur oleh Ketua RT masing-masing, ujarnya.***

Gallery foto oleh Rasoki, Nashihul Amin, S.Ag

Belum ada Komentar untuk "Tadarus Al-Quran Selama Ramadhan 1442 H di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel