Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Pengurus Masjid Al-Muhajirin Bagikan Zakat Fitrah "Door To Door"

Penyerahan Zakat Fitrah ke Warga oleh Panitia Amil Zakat Masjid
Pengurus Masjid Al-Muhajirin dibantu perwakilan RT bagikan zakat fitrah pada H-1 Idul Fitri 1442 H "door to door" kepada warga, guna menghindari kerumunan dan penyebaran covid-19. Rabu (12/05).

"Kita berupaya agar pembagian zakat fitrah di lingkungan masjid ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para penerima," ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag.

Dari pertengahan puasa hingga akhir Ramadhan, pengurus masjid telah mengumpulkan zakat fitrah berupa beras dan uang tunai dari masyarakat sebagai berikut :
1. Jumlah yang berzakat (muzakki) : 416 KK
2. Terkumpul :
    a. Beras : 741 Kg
    b. Uang : Rp. 43.841.500,- 
 
Sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, pengurus Masjid Al-Muhajirin menyalurkan zakat fitrah sebagai amanah dari warga.
Dalam penyaluran zakat fitrah biasanya pengurus masjid membagikan beras di masjid kepada mustahiq atau penerima zakat. Namun, ini tahun kedua zakat fitrah dibagikan secara langsung atau diantar ke rumah warga oleh pengurus masjid dibantu perwakilan RT untuk mencegah pandemi covid-19.

Jumlah penerima zakat (mustahiq) :
a. Fakir : 19 orang
b. Miskin: 58 orang
c. Amil : 10 orang
d. Fi sabilillah : 10 orang
Total keseluruhan :  97 orang

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir M.Ag mengatakan pemberian zakat pada H-1 hari raya Idul Fitri 1442 H berasal dari zakat fitrah yang terkumpul dari masyarakat. 
Semua zakat fitrah sudah dibagikan kepada keluarga miskin dan warga tidak mampu di lingkungan RW.03 Dusun IV dan perumahan sekitarnya.

Semoga kegiatan ini bisa saling berbagi kebahagiaan terhadap mereka yang terbatas dari kebutuhan dasar.
“Menurutnya warga yang membayar zakat dan penerima zakat antara tahun lalu dan tahun ini kurang lebih sama jumlahnya," paparnya. 
 
Ketua RW03 Dusun IV Tarai Bangun Baharuddin mengucapkan terimakasih, zakat ini sangat bermanfaat bagi warga RW.3 dan sekitarnya.
"Ini momen yang paling tepat menyalurkan zakat kepada mustahiq dan memberi bantuan kepada warga yang banyak susah ekonomi karena sudah setahun lebih dampak Covid-19. Bantuan ini sangat membantu jelang hari Raya Idul Fitri." ujarnya.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin, M.Si mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus masjid yang solid menjalankan aktivitas memakmurkan masjid di tengah wabah Covid-19 yang sudah lebih setahun. Alhamdulillah masjid masih stabil jumlah muzakinya, sama dibandingkan tahun lalu. "Ini patut kita apresiasi," paparnya.
 
Petugas amil zakat masjid yang juga sekretaris RT02 Juliadi sudah salurkan zakat fitrah kepada warga yang berhak menerimanya, saat zakat fitrah diserahkan nampak kebahagian si penerima, karena telah membantu kebutuhan sehari-hari menjelang Idul Fitri, ungkapnya.
 
Warga sangat antusias saat menerima zakat fitrah, mengaku senang dan terharu atas kepedulian pengurus masjid. Demikian kata Koordinator Pemberdayaan ZIS Masjid Al-Muhajirin Aprianto.***
 
Gallery foto oleh panitia amil zakat 
 

Belum ada Komentar untuk "Pengurus Masjid Al-Muhajirin Bagikan Zakat Fitrah "Door To Door""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel