Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Dibuka Pendaftaran Peserta Qurban 1442 H Di Masjid Al-Muhajirin


Sebentar lagi Idul Adha 1442 H / 2021 M. Disebut juga sebagai hari raya qurban karena umat Islam yang mampu diperintahkan Allah SWT untuk berqurban.

Sebagaimana Allah SWT berfirman dalam QS. Al-Kautsar ayat 1-2 :
اِنَّآ اَعْطَيْنٰكَ الْكَوْثَرَ
1. Sungguh, Kami telah memberimu nikmat yang banyak.
فَصَلِّ لِرَبِّكَ وَانْحَرْ
2. Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah.

Koordinator panitia qurban Masrul mengatakan, mendekati pelaksanaan Idul Adha atau hari raya qurban, maka kami pengurus Masjid Al-Muhajirin menawarkan program qurban. 
"Perkiraan dana per orang sekitar Rp.2,4 juta, namun jika saat pembelian ada kekurangan sedikit, pengurus akan meminta tambahan dan jika Rp.2,6 juta itu berlebih akan dikembalikan ke bapak dan ibu," paparnya.

Silahkan mendaftar ke panitia qurban masjid :
Masrul HP.0853-8178-8473
Eka Abrianto HP.0823-8523-0213
Eka Wardana HP.08228733-6522

atau Transfer ke :
Bank Riau Kepri Syariah 
No Rekening :  826-21-02026
a/n. Yayasan Masjid Al-Muhajirin.

Pengalaman dari tahun ketahun, minat dan semangat berqurban jamaah Masjid Al-Muhajirin terus meningkat.
"Sebagai perbandingan, tahun 2020 yang lalu, jumlah qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 6 ekor kambing. Diharapkan tahun 2021 peserta qurban semoga semakin bertambah," ujar Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag.

Bagi orang yang ekonominya mampu, menikmati daging mungkin hal yang biasa. Namun bagi sebagian orang yang kurang mampu, menikmati daging hanya bisa dirasakan saat Idul Adha itupun jika ada pemotongan hewan qurban.
Jamaah masjid umumnya bekerja sebagai tukang bangunan, pedagang dan kerja di sektor swasta, tentunya daging qurban sangat berarti bagi mereka. Total kepala keluarga sekitar masjid 600 KK.

Ketua RW03 Dusun IV Tarai Bangun Baharuddin mengajak jamaah segera daftar peserta qurban ke panitia qurban masjid dan juga meminta kepada Ketua RT.01 s/d RT.04, Perumahan Savana dan sekitarnya menginformasikan ke semua warga bahwa pendaftaran qurban di Masjid Al-Muhajirin sudah dibuka, ungkapnya.***




Belum ada Komentar untuk "Dibuka Pendaftaran Peserta Qurban 1442 H Di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel