Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Kembali Dibuka Halaqoh Tahsin Di Masjid Al-Muhajirin

Jamaah Masjid Al-Muhajirin Belajar Tahsin
Setelah 1,5 tahun vakum akibat pandemi covid-19, Masjid Al-Muhajirin kembali mengadakan belajar tahsin buat jamaah tanpa dipungut biaya.
 
Membaca Alquran mendapatkan banyak pahala tentu dengan cara membaca yang benar. Membaca Alquran dengan tahsin mampu memelihara Alquran dari kesalahan.
“Karena itu belajar tahsin menjadi solusi buat jamaah masjid, diadakan rutin dua kali seminggu, hari Selasa dan Kamis ba’da Isya. Diharapkan banyak jamaah yang ikut belajar tahsin“, ungkap Imam Masjid Al-Muhajirin Ustadz Jalinus, S.Ag.

Untuk memperbaiki atau memperindah bacaan Alquran sehingga bacaan kita sesuai dengan bacaan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam.
Setiap jamaah yang belajar tahsin bergantian membaca Alquran, dipandu dan didengarkan oleh Ustadz Mirza, apabila ada kesalahan bacaan akan dikoreksi. Dan disesi akhir, jamaah bebas bertanya tentang bacaan Alquran nya”, papar pengajar tahsin Ustadz Mirza Adli.

Terlihat puluhan jamaah khusyuk belajar tahsin. Mereka secara bergantian membaca Alquran. 
Diantaranya M. Zaky, S.Ag, Jalinus, S.Ag, Nashihul Amin, S.Ag, Masrul, Irawan, Juliadi, Tarman, Wilhetri, Fitrah, M.Basyir, M.Zein, Yudi Okdesta, Saprianto, Defi, Jaswir, Martalius, Jumadi, Miftah Alhawi, M.Rasoki dan jamaah lainnya. Mengaku sangat senang bisa bergabung dalam kegiatan belajar tahsin Alquran di Masjid Al-Muhajirin.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin M.Si mengapresiasi kegiatan belajar tahsin oleh jamaah. Program ini dapat memperbaiki bacaan Alquran kita dengan kaidah Alquran dan ilmu tajwid yang benar, ujarnya.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag mengatakan, dengan tingginya antusiasme jamaah belajar tahsin, maka diadakan rutin dua kali seminggu dan pengajar tahsin didatangkan dari luar yang berpengalaman.
Belajar tahsin ini penting bagi jamaah, karena banyak jamaah yang menjadi imam shalat.
“Dengan diadakannya kegiatan belajar tahsin, jamaah dapat membaca Alquran dengan lancar, baik dan benar juga menambah amal ibadah sekaligus memakmurkan masjid”, ujarnya.***
 

Belum ada Komentar untuk "Kembali Dibuka Halaqoh Tahsin Di Masjid Al-Muhajirin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel