Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

HUT RI ke-76 Meriah, Warga RT01, RT02, RT03, RT04 Adakan Berbagai Acara dan Perlombaan

 

Dirgahayu RI ke 76 sangat semarak dirayakan oleh warga RT01, RT02, RT03, RT04 di lingkungan RW03 Dusun IV Desa Tarai Bangun Kampar. Pagi hari sekitar Masjid Al-Muhajirin terlihat acara gerak jalan sambil menyanyikan lagu Indonesia dan senam massal. Orang dewasa dan anak-anak pada semangat dan sangat antusias merayakan HUT RI ke 76. 
 
Warga RT01, RT02, RT03, RT04 bersama mahasiswa KKN UNRI, UIN Suska, Stifar menggelar berbagai lomba peringatan HUT RI di RT masing-masing, diikuti mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua dengan meriah dan penuh suka cita bertempat di RT masing-masing. Selasa (17/08/2021).

Seharian kegiatan perayaan hari kemerdekaan digelar, panitia dan peserta tetap memperhatikan protokol kesehatan. 
“Mengucapkan terimakasih kepada panitia dan peserta atas kerjasama yang baik pelaksanaan lomba memeriahkan HUT RI ke 76 di RT.01,” ujar Ketua RT01 Khairuman Ismail didampingi Ketua Panitia lomba RT01 Alimul Hasby bertempat di lapangan fasum pasar kaget RT01.

Ketua RT02 Zulkifli menerangkan acara lomba 17-an di RT02 adalah kegiatan yang banyak ditunggu warga setiap tahunnya karena dihari itu semua bersuka cita dengan permainan lomba yang tak sedikit mengundang gelak tawa, ungkap Zulkifli didampingi Ketua Panitia lomba RT02 Jimmy bertempat di lapangan fasum RT02.

Untuk biaya acara HUT RI di RT04, kami kumpulkan atas pasrtisipasi warga.
“Kegiatan ini memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 76, untuk meningkatkan silaturrahmi dan  persatuan masyarakat di RT04,” ujar Ketua RT.04 Marisol didampingi Ketua Panitia lomba RT04 Bu Eka Puspita Sari bertempat di lapangan fasum RT04.

Ketua RW.03 Dusun IV Tarai Bangun, Baharuddin mengapresiasi kegiatan HUT RI yang diadakan di masing-masing RT sebagai rasa cinta terhadap tanah air dan juga untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan, ujarnya.

Di RT.01, pengurus RT.01 bersama warga menggelar berbagai perlombaan memeriahkan HUT RI di fasilitas umum (pasar kaget Rt01), berbagai perlombaan dan kegiatan yang digelar sebagai berikut :
  1. Gerak jalan atau jalan santai untuk seluruh warga RT01.
  2. Untuk tingkat anak-anak, acara lomba balap kelereng, tarik tambang, balap karung, memasukan paku ke botol, pecah balon, makan kerupuk, mengambil koin dalam papaya.
  3. Untuk ibu-ibu, acara lomba tarik tambang, makan kerupuk, estafet tepung, joget balon, kukur kelapa.
  4. Untuk pemuda, acara panjat pinang, tarik tambang.
  5. Untuk bapak-bapak, acara balap karung, tarik tambang
Dan di Perumahan Mawaddah RT.02, pengurus RT.02 bersama pemuda menggelar berbagai perlombaan memeriahkan HUT RI di fasilitas umum (fasum RT02), berbagai perlombaan dan kegiatan yang digelar sebagai berikut :
  1. Jalan santai untuk seluruh warga RT02.
  2. Untuk tingkat anak-anak remaja laki dan perempuan : lomba makan kerupuk, masukan karet dalam pipet, tarik tambang, kelereng dalam sendok.
  3. Untuk bapak-bapak dan ibu-ibu, acara lomba masukan paku kedalam botol, estafet sarung, estafet air, tarik tambang, parut kelapa, dan lain-lain. 
Begitu juga di Perumahan Mawaddah RT.04, pengurus RT.04 bersama warga menggelar berbagai perlombaan memeriahkan HUT RI di fasilitas umum (fasum RT02), berbagai perlombaan dan kegiatan yang digelar sebagai berikut :
  1. Senam massal untuk seluruh warga RT04.
  2. Untuk anak-anak, bapak-bapak dan ibu-ibu, acara lomba makan kerupuk, masukan karet dalam pipet, tarik tambang, kelereng dalam sendok. tarik tambang, estafet karung, berhias badut, estafet belut, panjat pinang, dan lain-lain. 
Sebagai penyemangat bagi peserta lomba, panitia lomba di masing-masing RT yakni RT01, RT02, RT03, RT04 juga memberikan hadiah bagi pemenang lomba yaitu hadiahnya berupa dispenser, setrika, kipas angin, sapu, karpet dan peralatan rumah tangga, peralatan sekolah, peralatan rumah tangga, dan lain-lain.

Diantara peserta lomba, Putra RT01, Salma dan Salwa RT02, Bima dan Bintang RT04 bersama anak-anak lainnya mengaku senang dan gembira mengikuti lomba HUT RI ke 76 di Perumahan RT nya dan berharap tahun depan diadakan lagi, harapnya.***

Gallery Foto dan video oleh Tim IT Masjid dan Warga
























































































 Video Warga Acara HUT RI ke 76








Belum ada Komentar untuk "HUT RI ke-76 Meriah, Warga RT01, RT02, RT03, RT04 Adakan Berbagai Acara dan Perlombaan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel