Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Mahasiswa KKN Stifar Gelar Cek Golongan Darah Gratis

Sebanyak 66 warga RW03, yang terdiri dari RT01, RT02 dan RT04, ingin mengetahui golongan darahnya, Rasa penasaran pun muncul, sebab selama ini tidak tahu apa golongan darahnya. 
"Saya tidak tau golongan darah saya, makanya mau cek di sini. Ternyata hasilnya golongan darah saya dan istri saya sama," ujar RW 03 Dusun 04 Desa Tarai Bangun Baharuddin yang mengkordinir acara cek golongan darah di MDTA Masjid Al-Muhajirin.

Cek golongan darah berawal dari pertemuan antara seluruh peserta KKN di lingkungan RW03, membahas apa saja yang perlu dilakukan pada warga. Pertemuan dilaksanakan di Masjid Al-Muhajirin, Dalam pertemuan itu, salah satunya banyak warga yang belum mengetahui golongan darahnya. Padahal setiap mengisi biodata selalu ada kolom golongan darah, artinya mengetahui golongan darah itu sangat penting. Untuk itu, mahasiswa KKN dari Stifar Riau akan membantu cek golongan darah warga.

"Terimakasih mahasiswa KKN dari Stifar Riau yang telah membantu cek golongan darah gratis untuk warga RW03," ujar Ketua RW03 Baharuddin yang biasa dipanggil Pak Boy.

Perwakilan mahasiswa KKN Stifar Riau, Putra menjelaskan, bahwa program ini sangat baik, disebabkan berasal dari keinginan warga.
"Kami menginginkan program yang memang benar-benar yang diperlukan warga, sehingga apa yang kami lakukan bermanfaat bagi warga RT01 khususnya dan RW03 umumnya," ujarnya.

Warga pun sangat antusias mengikuti cek tekanan darah dan juga cek golongan darah. "Alhamdulillah, melalui cek golongan darah ini saya mengetahui golongan darah saya," ujar Bu Dewi warga RT02. Bukan hanya orang tua, anak-anak pun banyak yang antre ikut cek golongan darah.

Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin Dr. Hasanuddin M.Si mengapresiasi program mahasiswa KKN Stifar Riau.***

Penulis : Dr. Jarir, M.Ag

Gallery foto :







































Belum ada Komentar untuk "Mahasiswa KKN Stifar Gelar Cek Golongan Darah Gratis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel