Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Remaja RT02 Adakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)

Bu Yusnimar Kailani S.Ag,.M.Pd.I dan Remaja RT02 acara MABIT
Agustus 2021, ada banyak kegiatan yang dilakukan oleh remaja RT02 dan Mahasiswa KKN UIN Suska, salah satunya melaksanakan MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa).

Dijelaskan Ketua Pembina Remaja RT02, Bu Yusnimar Kailani S.Ag,.M.Pd.I sebagai pemateri, acara materi akhlak dan serba-serbi kegiatan lainnya seperti games dan muhasabah.
“Alhamdulillah kami di RT02 telah mengadakan kegiatan MABIT/malam bina iman dan taqwa yang diikuti oleh puluhan remaja. Semoga remaja RT02 mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya di Perumahan TCP RT02. Kamis (26/08/21).

Sebelum Isya, terlihat para remaja RT02 ramai berkumpul dan membawa perlengkapan diantaranya Al-Quran, buku dan pena, sajadah dan telekung bagi perempuan.

Ragam kegiatan yang berjalan satu malam sebagai berikut :
  • Shalat Isya berjama'ah
  • Membaca surat Al Kahfi bareng
  • Materi akhlak mulia
  • Games
  • Motivasi dan renungan suci atau muhasabah
  • Shalat tahajud
  • Shalat subuh berjama'ah
Diantara peserta remaja RT02, Miftah, Uci, Salma dan remaja lainnya mengaku senang dan gembira mengikuti acara MABIT. Manfaat yang kami dapatkan ialah mendapatkan ilmu pengetahuan, meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, introspeksi diri dan menghargai waktu, ungkapnya. 

Dihadiri oleh Ketua RW03 Baharuddin, Ketua RT02 Zulkifli, Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I, Sekretaris RT02 Juliadi, puluhan remaja RT02 dan mahasiswa KKN UIN Suska Riau.

Ketua remaja RT02 menerangkan acara MABIT dari awal sampai dengan akhir berlangsung tertib dan lancar. 
“Mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan kekompakan remaja RT02 dan dukungan Pengurus RT02 dan RW03,” ucap Ketua Wirid Remaja RT02 M. Febryanto Habibi didampingi Ketua Pemuda RT02 Jimmi.***

Gallery foto oleh remaja RT02

Ketua RW03 Baharuddin
Ketua RT02 Zulkifli

Belum ada Komentar untuk "Remaja RT02 Adakan Malam Bina Iman dan Taqwa (MABIT)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel