Ayoo..Hadiri dan Ramaikan Kajian Ustadz Orange & Pendistribusian Al-Qur'an, Ahad Ba'da Isya Tgl.28 Nopember 2021 di Masjid Al-Muhajirin

Warga dan Mahasiswa KKN UIN, Unri dan Stifar Goro Bersihkan Lingkungan Masjid/MDTA


Mahasiswa KKN UIN Suska Riau, Stifar Riau dan Unri bersama warga menggelar gotong royong bersama membersihkan lingkungan sekitar Masjid Al-Muhajirin dan MDTA Masjid Al-Muhajirin, Ahad (22/8/2021).

Dijelaskan Keua RW03 Dusun 04 Tarai Bangun, Baharuddin ini gotong royong lintas KKN, ada yang dari RT01 yakni KKN Stifar Riau, dari RT02 KKN UIN Suska Riau dan RT04 KKN Unri.
"Alhamdulillah warga dan mahasiswa KKN antusias gotong royong membersihkan saluran parit sekitar masjid. Ada beberapa titik, yakni saluran parit berikutnya akan gotong royong pekan depan, lintas RT (RT02 dan RT04),' ujarnya.

Perwakilan MDTA, Ustazah Yusmarni Asra menjelaskan yang mengkoordinir mahasiswa KKN menjelaskan bahwa gotong royong ini untuk menjaga kebersihan sekitar masjid, juga tentunya MDTA, agar anak-anak tidak terserang nyamuk, dimana banyak air tergenang dekat MDTA.
"Saya mengucapkan terimakasih pada seluruh warga, khususnya peserta KKN dari UIN, Unri dan Stifar. Alhamdulillah, warga banya yang membawa kue dan minuman," paparnya.

Terlihat mahasiswa KKN UIN Suska bekerja keras membersihkan selokan, juga mengumpulkan dan mengangkut sampah dengan menggunakan bako (alat angkut tanah).
"Kami pun merasa senang membersihkan sekitar masjid, tentunya membuat jamaah masjid dan anak-anak MDTA nyaman belajar," ujar Putra mewakili mahasiswa Stifar Unri.

Begitu juga Sinta dan Santi, mahasiswi KKN UIN menjelaskan bahwa ini bagian amal ibadah, masjid itu rumah Allah, makanya kita pun semangat membersihkannya.***

Gallery foto :































Belum ada Komentar untuk "Warga dan Mahasiswa KKN UIN, Unri dan Stifar Goro Bersihkan Lingkungan Masjid/MDTA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel