Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Ustadzah Dr. Khotimah, M.Ag Jelaskan Kandungan Surah Al-Waqi'ah

Awal tahun 2022 M, ditengah kesibukan kerja dan keluarga, tidak menyurutkan semangat dan antusias ibu-ibu dalam melaksanakan majelis ta’lim dan adakan pengajian rutin setiap hari Jum’at di Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Tarai Bangun Kampar.
 
Seluruh ibu-ibu sangat antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah oleh Ustadzah Dr. Khotimah, M.Ag dosen studi agama Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau. Jum'at (07/01/22).

Mengisi pengajian majelis ta’lim, rutinitas Ustadzah Dr. Khotimah, M.Ag sebulan sekali melakukan pengabdian pada masyarakat,  sebagai salah satu tugas dosen untuk melakukan Tridharma Perguruan Tinggi di Masjid Al-Muhajirin secara terjadwal dengan  judul "Kandungan Surah Al-Waqi'ah".

Surah Al-Waqi'ah terdiri  96 ayat merupakan surah ke 56 digolongkan pada surah Makiyah, ungkap Ustadzah Dr. Khotimah, M.Ag.

Dalam tafsir Al-Misbah  dijelaskan bahwa ada 7 pembahasan  dalam surah Al-Waqi'ah, yaitu:
  1. Keadaan pada hari kiamat
  2. Keadaan orang-orang terdahulu
  3. Keadaan orang-orang golongan kanan
  4. Keadaan orang-orang  golongan kiri
  5. Perintah untuk menyeru dengan mengingat Allah.
  6. Tentang Al-Qur’an
  7. Tentang sakaratul maut.
Diakhir tausiyahnya Ustadzah Dr. Khotimah, M.Ag mengajak kita semua perbanyak bersyukur kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan berharap tausiyah singkat ini, bermanfaat buat kita semua.. Aamiin.

Memasuki 2022 M, dari waktu ke waktu majelis ta’lim banyak kemajuan dengan diadakannya pengajian rutin untuk menambah ilmu agama jamaah.
“Alhamdulillah peserta majelis taklim terus kian bertambah. Terimakasih kepada seluruh ibu-ibu majelis ta’lim yang hadir," ujar Bu Yusmarni Azra selaku Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin.***

Belum ada Komentar untuk "Ustadzah Dr. Khotimah, M.Ag Jelaskan Kandungan Surah Al-Waqi'ah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel