Dibuka Pendaftaran Peserta Qurban 1443 H Di Masjid Al-Muhajirin

Remaja RT02 Adakan Tabligh Akbar

Akhir Desember, remaja RT02 gelar acara tabligh akbar dan muhasabah. Dimulai dengan do’a, lagu Islami, asmaul husna dan acara puncak mendengarkan tabligh akbar di Jalan Sakinah Perumahan Mawaddah RT02. Jumat ba’da Isya (31/12/2021).
 
Acara dibuka MC Miftah dilanjutkan tilawah qur’an oleh Nela dan saritilawah Nabila.

Pembina Remaja RT02 Bu Yusnimar S.Ag,.M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan akhir Desember 2021 ikatan remaja RT02 genap satu tahun dan diisi dengan kegiatan positif. Dengan harapan remaja selalu kompak dan bersilaturahmi satu sama lain. Dan malam tahun baru tidak ada remaja yang keluyuran atau mengurangi aktifitas remaja yang keluar. Mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua remaja, warga dan undangan.
“Malam ini kita mendengarkan tabligh akbar oleh Ustadz Nursal, S.H.I,. MH ,” ujarnya.

Tujuan acara tabligh akbar ini mengurangi kebiasaan remaja yang keluyuran atau keluar setiap akhir tahun. “Saya pribadi merasa senang, bahagia dan mendukung kegiatan remaja RT02 adakan tabligh akbar ", ujar Ketua RT02 Zulkifli.

Ketua RW03 Baharuddin mengucapkan terimakasih atas kehadiran remaja RT02, warga, majelis taklim, Ketua RT01 s/d RT05, Ketua RW01, Ketua RW02, Pokja Desa Tarai Bangun dan undangan.
“Acara tabligh akbar yang diadakan remaja RT02 sangat bagus dan positif untuk perkembangan remaja”, ungkapnya.

Setelah itu ceramah agama disampaikan Ustadz Nursal, S.H.I,. MH. Ustadz populer dari Kampar mengingatkan agar kita selalu beribadah sesuai ajaran Islam.

Ustadz mengapresiasi remaja RT02 membuat acara tabligh akbar. Tidak meniru atau tidak ikut-ikutan acara diluar Islam. Kita tidak meniup terompet, tidak ada yang main mercun atau kembang api, karena semua itu bukan ajaran Islam. Tahun baru masehi bukan tahun baru kita dalam beribadah, terangnya.

Umat islam harus tahu bulan dan tahun islam dan mengajak anak-anak hafal bulan-bulan hijriah. Dan anak-anak harus berani tampil berbicara di depan umum, mudah-mudahan menjadi pemimpin dan ulama dimasa yang akan datang, ungkapnya.

Ustadz mengajak kita setiap waktu harus bersyukur akan nikmat yang diberikan Allah SWT dengan menunaikan ibadah yang wajib maupun yang sunnah. Berganti hari, bulan dan tahun, intinya tingkatkan atau perbanyak ibadah dan jangan sampai dilalaikan.

Anak-anak wajib berilmu, semangat belajar dan sekolah dan muliakan guru. Semoga ilmu pengetahuannya bermafaat bagi orang banyak. Selalau baca Alquran disetiap waktu.

Diakhir kajian Ustadz Nursal, S.H.I,. MH mengajak kita semua perbanyak bersyukur kepada Allah SWT dengan memperbanyak ibadah dan muhasabah diri.

Acara ditutup dengan pembacaan Do'a oleh Ustadz Nursal, S.H.I,. MH berharap agar isi kajian dapat diimplementasikan bagi para remaja dan warga yang hadir dalam kehidupan sehari-hari.

Diantara remaja RT02, Rahmad dan Uci, mengaku senang dan gembira mengikuti acara tabligh akbar. “Alhamdulillah kami dikasih hadiah berupa Al-Quran oleh Ustadz Nursal, S.H.I,. MH”, tuturnya.
 
Panitia acara menerangkan tabligh akbar dari awal sampai dengan akhir berlangsung tertib dan lancar. Diakhir acara, remaja RT02 memutar dan menonton film motivasi, ucap Ketua Remaja RT02 M. Febryanto Habibi didampingi Ketua Pemuda RT02 Jimmi.***
 
Gallery foto




























Belum ada Komentar untuk "Remaja RT02 Adakan Tabligh Akbar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel