Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos Shalat Subuh Keliling Di Masjid Al-Muhajirin, Sampaikan 6 Hal

Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos
Subuh hari keempat Ramadhan 1443 H, jamaah Masjid Al-Muhajirin mendapatkan kunjungan dari Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos program subuh keliling. Diawali dengan shalat subuh berjamaah. Sesudah itu mendengar kultum oleh pengurus masjid Ustadz Dr. Zulkifli, M.Ag menyampaikan tentang Hakikat Puasa. Rabu (6/04/2022).

Dalam kunjungan silaturahminya, Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar, S.Sos menyampaikan :

1. Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos rutin melaksanakan safari Ramadhan kegiatan subuh berjamaah dan tarawih keliling. Tujuan nya untuk ibadah sekaligus menyerap aspirasi masyarakat dan melihat kondisi masyarakat secara langsung.
"Semua aspirasi masyarakat tentu akan kami serap dan mudah-mudahan bisa segera direalisasikan di masyarakat”, ujarnya.

2. Menginformasikan program desa yang berkaitan dan bisa dirasakan oleh masyarakat
Yaitu program pengelolaan sampah, SK pengelolaan sampah sudah dikeluarkan terhitung Tanggal 1 Februari 2022. Tujuannya agar lingkungan Desa Tarai Bangun bersih, asri, nyaman dan sehat.

Satu bulan program berjalan, dan pada tanggal 1 Maret 2022, satgas pengelolaan sampah Desa Tarai Bangun telah melakukan pencegahan, penertiban, penangkapan dan menindak 30 orang masyarakat yang membuang sampah sembarangan di jalan raya Tarai Bangun/Kubang Raya.
Siapa saja yang ketahuan atau tertangkap tangan dengan sengaja membuang sampah di sepanjang jalan raya Tarai Bangun/Kubang Raya, maka akan di sanksi dengan mengangkut sampah sebanyak 5 pickup. Dan bagi yang tidak mau di sanksi akan di proses di kantor Desa, saat ini pemerintah Kabupaten Kampar telah menunjuk satu orang petugas Satpol PP bertugas di Kantor Desa Tarai Bangun.

“Kegiatan pembersihan ini rutin dilakukan, kita bisa melihat sudah 70% terselesaikan sampah-sampah yang dibuang sembarangan di jalan raya Tarai Bangun/Kubang Raya”, paparnya

3. Desa Tarai bangun kembali meluncurkan bantuan dana desa senilai Rp.300.000 per bulan buat masyarakat tidak mampu, maka diharapkan Ketua RT mengusulkan warganya ke Kantor Desa. Untuk yang berhak mendapatkan BLT dana desa dari Januari hingga Desember 2022 tentunya setelah diverifikasi  oleh petugas dari kantor Desa Tarai Bangun dan dinas terkait.
“Dan PKH, bantuan non tunai, KIS, KIP dan program lainnya untuk tahun 2022 akan kami usulkan ke pemerintah”, terangnya.

4. Memberikan bantuan tepat sasaran buat masyarakat UKM di Desa Tarai Bangun, dengan memberikan gerobak gratis buat usaha dalam rangka meningkatkan ekonomi warga lebih baik atau UKM naik kelas melalui bantuan dana desa.  
“Bentuk gerobak disesuaikan dengan kebutuhan UKM warga, bentuknya beragam seperti gerobak dorong atau gerobak atau bak yang dipasang di sepeda motor. Untuk pengajuan dari warga, silahkan diusulkan ke Ketua RT masing untuk diproses dan diverifikasi oleh Kantor Desa Tarai Bangun”, ungkapnya.

5. Dijelaskan Kades, sejak puasa pertama ditemukan ratusan anak bergerombolan dan terlibat tawuran di persimpangan Jalan Sukajadi Tarai Bangun setiap habis subuh.
Untuk menjaga ketertiban dan keamanan, dilakukan pencegahan dan penindakan secara persuasif kepada anak-anak remaja yang tawuran dengan memberikan edukasi kepada anak-anak remaja tersebut dibantu oleh aparatur desa, satpol PP, Bhabinkamtibnas, Ketua RW dan Ketua RT.
“Diharapkan orang tua mengawasi dan menjaga anak-anaknya dan tidak ada lagi remaja yang tawuran di lingkungan Desa Tarai Bangun”, ujarnya

6. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan buat jamaah dan warga, mohon maaf lahir bathin atas segala salah dan khilaf, Ramadhan menguatkan silaturahmi kita dan momentum memperkuat dan mengokohkan ukhuwah islamiyah. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dan dapat meningkatkan taqwa kita, Aamiin ", ucapnya.

Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag dan jamaah mengucapkan terimakasih atas kunjungan silaturahmi Kepala Desa Tarai Bangun dalam rangka subuh keliling di Masjid Al-Muhajirin.
“Informasi yang disampaikan Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos di masjid sangat bermafaat bagi jamaah dan warga”, ungkapnya.

Gallery foto oleh Tim IT





Belum ada Komentar untuk "Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos Shalat Subuh Keliling Di Masjid Al-Muhajirin, Sampaikan 6 Hal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel