Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Kultum Subuh Ramadhan Dr. Hasanuddin, M.Si

Kultum Subuh Ramadhan Dr. Hasanuddin, M.Si
Untuk menambah keimanan dan ketaqwaan jamaah, Masjid Al-Muhajirin rutin menjadwalkan kultum subuh setiap hari di bulan Ramadhan.

Alhamdulillah, sudah pertengahan Ramadhan tepatnya subuh kelimabelas. Jamaah tetap pada semangat, antusias dan penuh perhatian mendengarkan tausiyah oleh Dr. Hasanuddin, M.Si.

Dr. Hasanuddin, M.Si dosen Fisipol UNRI dan Ketua Yayasan Masjid Al-Muhajirin, beliau mengaku senang dan bahagia melihat jamaah yang selalu ramai dan istiqomah menjalankan ibadah shalat berjamaah di masjid.

Dalam tausiyahnya Dr. Hasanuddin, M.Si menyampaikan tentang persoalan politik dalam kitab agama.

Diawal beliau menjelaskan kondisi berubah dengan cepat nya baik tingkat nasional dan international.
Nasional : misalnya kenaikan harga minyak goreng dan kenaikan harga lainnya.
Mahalnya biaya sekolah, kualitas dan mutu pendidikan belum berkembang.

International :  kenapa saudara kita di palestina masih dizalimi oleh Israil ?
Padahalnya disekitarnya banyak negara Arab yang kuat militernya dan kaya yang bisa membantu.

Ada apa dengan orang islam ?
Apa tidak ada orang islam yang bisa mengendalikan ?

Maka sangat benar sabda Rasulullah SAW berabad-abad silam. Umat Islam akhir zaman akan seperti buih di lautan. Meski terlihat banyak, namun tidak berarti.

Kondisi kita saat ini tidak berdaya bahkan tersudutkan karena beberapa faktor yaitu, belum kuat secara politik, ekonomi, teknologi, pertahanan dan lainnya. Akhirnya kita saat ini dikendalikan oleh orang lain.

Bagaimana kedepannya agar kita kuat dan bisa menentukan setiap kebijakan yang menyangkut umat dan masyarakat ialah dengan cara bersatu, kompak, ramaikan masjid, perkuat ekonomi, perbanyak ilmu pengetahuan, terjun ke politik, dan ciptakan tekhnologi, mandiri dan sebagainya.

Kita harus tahu Islam sampai abad ke 6 sangat kuat dan berjaya dan menguasai sampai ke eropah. Saat itu kita mempersiapkan diri dari berbagai hal.

Generasi muda sekarang harus diberikan pendidikan, memperbaiki diri terus menerus untuk siap bersaing dan menghadapi situasi apapun dan bisa merubah keadaan baik ekonomi, politik, teknologi, ilmu pengetahuan dan lainnya, tutup Dr. Hasanuddin, M.Si diakhir tausiyahnya.

Kultum subuh semakin menarik adanya sesi tanya jawab antara jamaah dengan Dr. Hasanuddin, M.Si.
Jamaah bertanya tentang politik dan hal lainnya “kami senang dengan jawaban Dr. Hasanuddin, M.Si yang menambah wawasan kami jamaah”, ujar Masrul dan jamaah subuh lainnya.

Selepas shalat subuh dan kultum dilanjutkan shalat sunat syuruq oleh sebagian jamaah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap Ridha-Nya, memperoleh keutamaan dan pahala-Nya.***
 
Gallery foto oleh Tim IT









Belum ada Komentar untuk "Kultum Subuh Ramadhan Dr. Hasanuddin, M.Si"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel