Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin

Bahaya Cinta Kepada Dunia, Kultum Subuh Ramadhan Ustadz Jumadi

Kajian Ramadhan Ustadz Jumadi
Jamaah antusias dan penuh perhatian mendengarkan kajian subuh hari keenambelas Ramadhan 1443 H diisi oleh Ustadz Jumadi. Beliau aktif sebagai PHBI, dakwah dan majelis taklim Masjid Al-Muhajirin.

Dalam tausiyahnya Ustadz Jumadi menyampaikan tentang Bahaya Cinta Kepada Dunia.

Dunia adalah Tempat perantauan yang namanya merantau pasti bakal pulang ke kampung halaman dan kampung halaman kita yang sebenarnya adalah akhirat.
Lantas kenapa terkadang kita  berlebihan mencintai dunia ?

Setidaknya ada dua aspek yang membuat seseorang terlalu mencintai dunia
1. Dikarenakan angan -angan.
Perbuatan angan angan mendorong seseorang untuk menunda-nunda amal shaleh, sehingga kita tidak sudah berada diumur senja makanya Ibnu Umar R.A berkata.
“Jika kamu berada di sore hari jangan tunggu pagi hari, dan jika kamu berada di pagi hari jangan tunggu sore hari, gunakanlah kesehatanmu untuk (persiapan saat) sakitmu dan kehidupanmu untuk kematianmu“.  (Riwayat Bukhori)

2. Dikarenakan harta, anak dan keturunan.
Hai orang-orang beriman, janganlah hartamu dan anak-anakmu melalaikan kamu dari mengingat Allah SWT. Barangsiapa yang berbuat demikian maka mereka itulah orang-orang yang merugi. (Al Munafiqun : 9)
2 aspek ini sangat besar bahanya dalam perjalanan pulang menuju kampung halaman.

Diakhir tausiyahnya Ustadz Jumadi mengajak kita semua memperbanyak ibadah dan berharap kultum singkat ini, bermanfaat buat kita semua, tutupnya.

Selepas shalat subuh dan kultum dilanjutkan shalat sunat syuruq oleh sebagian jamaah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mengharap Ridha-Nya, memperoleh keutamaan dan pahala-Nya.***

Gallery foto oleh Tim IT




Belum ada Komentar untuk "Bahaya Cinta Kepada Dunia, Kultum Subuh Ramadhan Ustadz Jumadi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel