Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Barisan Anak-anak, Remaja dan Orang Tua Semarakkah Takbiran Hari Raya Idul Adha

Takbiran Hari Raya Idul Adha kali berbeda dengan sebelumnya. Remaja dari masing-masing RT didukung kaum ibu dan pemuda manyiapkan penampilan yang terbaik untuk menyemarakkan takbiran Hari Raya Idul Adha. Ada yang menghias mobil pick up dengan penampilan seperti masjid, menghias becak dengan warna-warni dan ditambah dengan tulisan Idul Adha, ditambah iringan gendang dan suara takbir, ada juga yang berjalan membawa obor, didampingi orang tua mereka yang berseragam sambil mengucapkan kalimat tahmid dan takbir. Pokoknya semarak.
 
"Alhamdulillah, masing-masing RT menyiapkan penampilan yang terbaik. Kegiatan pawai takbiran ini untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Adha," ujar Ketua PHBI Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Tarai, Yusmarni Asra.
 
Ditambahkan Ketua RW III Dusun IV Baharuddin, bahwa dukungan remaja dan orang tua dalam menyemarakkan syiar takbiran hari raya ini luar biasa. "Jalan dan gang pun dilalui, sehingga muncul semangat syiar agama. Anak-anak di rumah pun suka melihat pawai melintas di depan rumahnya. Soal hadiah dan juara itu bukan tujuan, tetapi sebagai apresasi terhadap mereka, untuk memberi semangat menampilkan yang terbaik," paparnya.
 
Dijelaskan Ketua Remaja Masjid Al-Muhajirin Fathi El Ghina A.Md. Gz, bahwa ini merupakan awal yang bagus, semua bersemangat menampilkan yang terbaik. Tujuan yang utama adalah syiar keislaman dan membangun kreativitas remaja. "Remaja harus ceria, memanfaatkan potensi, jangan diam di rumah saja. Mari gali potensi kita," ujarnya.
 
Salah seorang tim penilai takbiran di Masjid Al-Muhajirin, Muhammad Amrul Mutho salut dengan penampilan remaja. Pengumpuman pemenang juara I, II dan III, disampaikan usai Shalat Id di lapangan. "Jangan lihat juaranya, tetapi semangat syiar agamanya," ujarnya.***

Gallery foto













































 

Belum ada Komentar untuk " Barisan Anak-anak, Remaja dan Orang Tua Semarakkah Takbiran Hari Raya Idul Adha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel