Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

IZI Riau dan Masjid Al-Muhajirin Adakan Khitanan Massal Untuk Duafa dan Yatim


Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau bekerjasama dengan Masjid Al-Muhajirin mengadakan khitanan massal bagi warga perumahan sekitar Masjid. Acara khitanan massal ini disambut positif dan antusias oleh warga, terbukti dengan banyaknya warga yang mengikuti khitan maupun warga yang melihat kegiatan khitanan massal.
 
Acara dibuka MC Jakfar Sutanto dan dilanjutkan dengan lantunan tilawah oleh Rahmadi. Keduanya mahasiswa UIN Suska Riau penerima manfaat beasiswa dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI).

Penyelenggaraan khitanan massal ini diadakan bertepatan dengan liburan sekolah. Kegiatan khitan massal diikuti 27 (dua puluh tujuh) orang anak dari keluarga yatim dan dhuafa didampingi oleh orang tua mereka di Masjid Al-Muhajirin Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kabupaten Kampar. Bertempat diruangan MDTA Al-Muhajirin satu per satu anak masuk ke ruangan yang didalamnya sudah siap dokter dan tim medis Isnu, Putra, Hendra Gunawan dari Tim IZI yang akan melakukan khitan. Senin (4/07/2022).

Ketua Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau Muhammad Iqbal Alfarizi dalam sambutannya berterimakasih mewakili IZI.
”Semoga proses khitan ini lancar, beliau juga memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut dalam proses pemotongan sunat. Insya Allah aman ditangani dokter dan tim medis yang sudah berpengalaman dari IZI,” ujarnya.

Beliau juga menjelaskan sedikit tentang Lembaga IZI adalah lembaga Amil Zakat yang Alhamdulillah 16 perwakilan di Nusantara dari Aceh sampai Papua bahkan sampai ke luar negeri. Yang mana kami lembaga yang mengumpulkan zakat lalu menyalurkannya kepada yang berhak. Setidaknya program kita tidak terlepas dari Pendidikan, Kesehatan, Dakwah, Sosial dan lainnya, terang Ketua IZI Riau Mhd Iqbal Alfarizi.

Ketua Panitia Sunat Massal Masjid Al-Muhajirin Ustadz H. Zainur, ME.Sy menyampaikan salam dari Ketua Masjid Al-Muhajirin berhalangan hadir dalam khitan massal tahun ini. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau.
“Dalam pelaksanaan khitan massal ini kami banyak berterimakasih kepada IZI Riau khususnya dan harapan besar dari jama'ah Masjid Al-Muhajirin agar bisa terlaksana setiap tahunnya, seperti yang di jelaskan ketua IZI masih banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan melalui IZI. Dan terimakasih juga kepada perangkat desa, RW, RT, Ibu-Ibu majelis taklim. Semoga kerjasama ini terus berjalan kedepannya”, Ujarnya.

Khitan ini wajib hukumnya bagi laki-laki muslim yang sudah akil balig memasuki usia remaja. Selain tidak dipungut biaya alias gratis, anak yang di khitan juga mendapatkan uang saku, makan, snack dan bingkisan dari Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau dan Masjid Al-Muhajirin, papar Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Riau Abdul Gofur, SE.

Ketua RW03 Dusun IV Tarab Mulya Baharuddin mengucapkan terimakasih kami kepada IZI Riau yg berkenan hadir dan mengadakan khitan massal di Masjid Al-Muhajirin,.Dan harapan kami semoga program ini terus berlanjut seterusnya. Beliau juga memberikan semangat kepada anak-anak supaya tenang dan tidak stress, ungkapnya.

Menariknya, pelaksanaan khitanan massal ini pakai teknologi terbaru laser, kerjanya cepat, aman, higinies dan anak-anak pada senang. Dan mendapatkan kesempatan untuk melakukan kontrol medis hingga dapat dipastikan sembuh tutur Tim IZI Riau Abdul Gafur didampingi Azel, Fani.  
 
Rangakaian acara dari awal hingga akhir berjalan lancar dan sukses. dan semakin semarak adanya penyerahan cendramata secara simbolis oleh Ketua IZI Riau kepada Pengurus Masjid Al-Muhajirin. Dan terakhir ditutup dengan pembacaan Do’a.

Ustadz Syahril mengucapkan terimakasih kepada IZI Riau dan Masjid Al-Muhajirin. Alhamdulillah putra kami Luthfi kelas 5 SD sudah sunat hari ini, lancar dan aman, semoga sehat selalu.. Aamiin, ucapnya.

Semoga bagi keluarga yang putranya di khitan, dapat terus membimbing putranya sebagai amanah dari Allah SWT kearah jalan kebaikan dan kebenaran, sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara serta agama, dan kami Pengurus Masjid mengucapkan terimakasih kepada IZI Riau dan masyarakat terselenggaranya kegiatan khitanan massal dengan lancar, pesan Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, Mag saat dihubungi Tim liputan www.masjidalmuhajirin.com via ponsel.

Hadir menyaksikan acara khitanan massal ini, Tim IZI Riau, Ketua RW03, Ketua RT.01 s/d RT.05, Ibu-ibu Majelis Taklim, Yayasan dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin, pemuka agama, tokoh masyarakat dan warga.***

Daftar Peserta Khitanan Massal, Senin 4 Zulhijah 1443 H , 4 Juli 2022
  1. Ilham
  2. Al Bar Nasution
  3. Muhammad Fadlan
  4. Al Khalifi Zikri Hadi
  5. Irham Al-Fajri
  6. Andi M Aufar Wunanta Putra
  7. Andi M Arga Mananta Putra
  8. Muhamad Zaqhi
  9. Muhammad Kholil Arrosyidi
  10. Angga Putra
  11. Riki
  12. Sultan
  13. Fauzan
  14. Fauzi 
  15. Azel
  16. Wahyu
  17. Dewa Andika Pratama
  18. Luthfi Aldiansyah
  19. Hamka Sastra Wardana
  20. Muhammad Guruh rafi.S
  21. Jakwin Fauzi
  22. Satria Ramadhan
  23. Azzam Thomi Arrafif
  24. Muhammad Arrasyid
  25. Atha Albani

  26. M. Fatih
Gallery foto oleh Tim IT

 
 

































































Belum ada Komentar untuk "IZI Riau dan Masjid Al-Muhajirin Adakan Khitanan Massal Untuk Duafa dan Yatim"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel