Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Shalat Idul Adha Berlangsung Khusu', Khatib Sampaikan Mutiara Ibadah Haji dan Qurban

Ratusan jamaah Masjid Al-Muhajirin melaksanaan Shalat Idul Adha 1443 H di Lapangan Fasum RT02 dan RT04 . Pantauan di lapangan, jamaah sudah hadir mulai pukul 6.30 wib. Pengurus Masjid memberi fasilitas terpal untuk alas shalat agar jamaah tidak perlu lagi membawa alas dari rumah.
 
Jamaah semangat dan antusias dalam melaksanakan Shalat Idul Adha, jamaah khusu’ dalam shalatnya serta penuh perhatian mendengarkan khutbah. Shalat diimami Muhammad Yanis dan Khatib Ustadz Drs. H.M.Nur Burhan.

Ustadz Drs. H.M.Nur Burhan dalam khutbahnya menyampaikan tentang ibadah haji. Semoga bagi yang sedang melaksanakan ibadah haji, pulang menjadi haji yang mabrur. Ustadz Drs. H.M.Nur Burhan menerangkan mutiara ibadah haji.
  • Pakaian Ihram seba putih dan tidak dijahit. Tidak ada perbedaan sekalipun kaya ataupun berpangkat dan punya jabatan.
  • Tawaf, hikmahnya tunduk dan patuh kepada Allah SWT, pantamg menyerah menjalankan ibadah dan fukus beribadah kepada Allah SWT.
  • Sa’i antara Shafa dan Marwa.
  • Wukuf di Padang Arafah, merenungi dosa-dosa dimasa lalu dan bertobat kepada Allah SWT.
  • Melontar jumroh.
Ini motivasi bagi yang belum berangkat haji, semoga di tahun mendatang bisa berangkat haji. Bersegeralah kita untuk mendaftar ibadah haji.

Dan ada satu amalan yang sangat mulia dan dicintai oleh Allah SWT ialah ibadah qurban. Surah Al-Kautsar surah 108, Allah SWT berfirman nikmat berlimpah :
  1. Sungguh, Kami telah memberimu (Muhammad) nikmat yang banyak.
  2. Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).
  3. Sungguh, orang-orang yang membencimu dialah yang terputus (dari rahmat Allah).
Allah wajibkan kita untuk bersyukur atas semua nikmat yang diberikan. Dengan bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat. Jika kita tidak pandai bersyukur maka akan mendapatkan azab.

Maka dirikanlah shalat karena Allah SWT, sesungguhnya hidup dan mati kita ini semata-mata karena Allah SWT. Dan memotong hewan qurban hari ini tanggal 10 hingga 13 Muharram. Potong hewan qurban ini sudah ada sejak zaman Nabi Adam AS oleh putranya Habil dan Khabil. Qurban berlanjut ke Nabi Ibrahim AS. pesan keilahian, agar umat Islam meneladani Nabi Ibrahim.

Diakhir khutbah, mudah-mudahan kita mampu mengambil hikmah ibadah qurban. Sarana untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dengan ikhlas, semoga diterima qurban kita oleh Allah SWT. Dan bagi yang belum bisa berqurban tahun ini, semoga ditahun mendatang bisa berqurban, tutup Ustadz Drs. H.M.Nur Burhan.

Ketua RW13 Baharuddin menjelang shalat adakan acara hati ke hati penggalangan dana untuk pembangunan masjid, khususnya untuk membayar hutang di toko bangunan  Beliau menjelaskan perkembangan pembangunan masjid banyak kemajuan hampir selesai yakni tinggal finishing saja.
“Dan juga menyampaikan atas nama Ketua RW13 dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha1443 Hijriyah", ungkapnya.

Usai Shalat, pengurus masjid mengihitung  hasil infaq yang terkumpul shalat Idul Adha sejumlah Rp.8.183.000,- jazakumullah Khairal jaza’, ujar Bendahara Masjid Ustadz Jalinus. S.Ag.***

Gallery foto oleh Tim IT























































  
 

Belum ada Komentar untuk "Shalat Idul Adha Berlangsung Khusu', Khatib Sampaikan Mutiara Ibadah Haji dan Qurban"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel