Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

PG Paud FKIP UNRI Membuka Sekolah Binaan Di RW13, Anak-Anak Bahagia Bisa Sekolah Dan Disambut Antusias Warga, Dibuka Oleh Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos


Anak-anak usia 4 hingga 9 tahun kini bisa sekolah dan belajar tanpa dipungut biaya. Program kerja Prodi PG PAUD FKIP UNRI divisi sospol himaprodi membuka sekolah binaaan selama empat bulan di RW13 Jalan Sukajadi Desa Tarai Bangun Kampar. Masyarakat saat ini sudah bisa tersenyum bahagia, penantian adanya PAUD bagi anak-anak yang belum sekolah dan anak-anak yang putus sekolah yang terdekat dengan perumahan kini terwujud, Alhamdulillah. 
 
Orang tua dan ibu-ibu ramai yang mendaftarkan anak-anaknya bersekolah dan mereka pada semangat dan antusias menghadiri pembukaan Paud FKIP UNRI. Dihadiri banyak warga dan turut hadir Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos.

Acara dibuka MC Nabila Rasya dan lantunan tilawah Qur’an oleh Ikka Salamah dan dilanjutkan semua yang hadir menyanyikan lagu Indonesia Raya bertempat di MDTA Al-Muhajirin Ahad (30/10/2022).

Diawal sambutan, Ketua RW13 Dusun IV Tarai Bangun, Baharuddin menginformasikan pembukaan Paud di RW13 dan sekitarnya ditaja oleh Mahasiswa FG FKIP UNRI mendapatkan respon yang baik dan antusias dari masyarakat, terbukti ramai anak-anak yang mendaftar sejumlah 33 orang, bertujuan agar anak-anak bisa belajar, bermain dan sekolah untuk menimba ilmu pengetahuan.
“Program PG Paud FKIP UNRI sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kami berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah berusaha dan berupaya membuka sekolah binaan PAUD di RW13 Tarai Bangun”, ujarnya.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos secara resmi membuka PG Paud FKIP UNRI di RW13 dan sekitarnya. Andra menyampaikan program ini dari PG PAUD PKIP UNRI bekerjasama dengan Desa Tarai Bangun khususnya RW13 dan sekitarnya dengan tujuan anak-anak usia dini yang belum sekolah dan anak yang putrus sekolah bisa bermain dan belajar, ungkap Andra Maistar S.Sos. 

Kegiatan belajar ini mengembirakan, bermain, mencoret buku, berekspresi agar motorik anak-anak sehat dan tumbuh bagi perkembangan anak. Waktu belajar 4 bulan ini manfaatkan sebaik-baiknya, orang tua harus semangat mengantar anaknya belajar dua kali seminggu diakhir pekan Sabtu dan Minggu selama 2 jam dari jam 9 wib hingga 11 wib. Mari bersama-sama kita menyayangi dan peduli kepada anak-anak. Anak usia dini jangan terlalu banyak dikekang karena masih dalam pertumbuhan. Kepada mahasiswa PG Paud UNRI selama berinteraksi dengan masyarakat di RW13 agar menjaga nama baik pribadi dan almamater kampusnya. Terus bersilaturahmi dan menebar manfaat bagi masyarakat, terangnya. 

"Mengucapkan banyak terimakasih kepada PG PAUD FKIP UNRI atas pengabdiannya kepada masyarakat dan pastinya kami aparatur Desa Tarai Bangun, Dusun, RW dan RT mensupport sepenuhnya kegiatan ini untuk mencerdaskan anak bangsa”. Bismillah secara resmi Ahad 30 Oktober 2022 Sekolah Binaan Paud FKIP UNRI di RW13 dan sekitarnya secara resmi dibuka, ujarnya.

Bupati PG Paud FKIP UNRI Julesfa Nursesmita mewakili Koordinator Prodi Paud FKIP UNRI Enda Puspitasari, M.Pd yang berhalangan hadir karena lagi bertugas di Lombok (NTB) mengucapkan rasa syukur atas pembukaan sekolah binaaan PAUD FKIP UNRI di RW13 dan sekitarnya oleh Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos.
“Selama pengabdian mahasiswa PG Paud UNRI nanti di RW13, bilamana ada kekurangan dalam pembukaan hingga proses belajar nanti, jika ada kurang berkenan dengan tingkah laku dan pelayanan kami mohon dimaafkan. Setiap tahun program ini rutin diadakan bergantian di banyak daerah. Kami yang hadir disini masih mahasiswa, ada yang semester satu, tiga dan lima dan khusus buat Paud RW13 hari ini acara pembukaan kami datang dua belas orang dan untuk yang mengajar anak-anak sudah ditunjuk 6 orang pengajar wanita. Dan Insya Allah empat bulan kedepan kami akan mengajar anak-anak dan berinteraksi dengan warga. Berharap bisa saling bersilaturahmi“, paparnya.

Orang tua dan ibu-ibu RW13 dan sekitarnya mengaku senang dan gembira anak-anak nya bisa sekolah PAUD, biasanya sekolah jauh dan mahal, sekarang kami sudah dekat dari rumah antar anak ke sekolah untuk belajar dan gratis pula, Alhamdulillah, tutur mereka.

Diakhir acara, Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos membuat acara semakin semarak dengan pemberian berupa uang buat anak-anak yang bisa menjawab pertanyaan dan anak-anak pun bersemagat dan bergembira dapat uang.

Pembukaan sekolah binaaan PG FKIP UNRI selama empat bulan di RW13 dan sekitarnya oleh Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos, dihadiri oleh Ketua RW13 Baharuddin dan ibu, Ketua beserta Istri RT01, RT02, RT03, RT04, RT05 di RW13, Kepala MDTA Al-Muhajirin Ustadz M. Zaky, S.Ag, Ketua Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Yusmarni Asra, Tim IT Masjid Al-Muhajirin Wilhetri, tokoh masyarakat dan warga.***

Gallery foto oleh Tim IT 

 





















































































Belum ada Komentar untuk "PG Paud FKIP UNRI Membuka Sekolah Binaan Di RW13, Anak-Anak Bahagia Bisa Sekolah Dan Disambut Antusias Warga, Dibuka Oleh Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel