Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Tema Ta’lim Tentang Amal Saleh, Nara Sumber Ustadzah Dr. Khotimah, M.Ag Dosen Prodi Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau

 
Pada Jum'at, 6 Januari 2022 sebagaimana biasa Majelis Ta’lim Al-Muhajirin melakukan kegiatan rutinitas Ta’lim minggu pertama dengan Dr. Khotimah, M.Ag sebagai nara sumbernya. Beliau merupakan dosen Prodi Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau.  
 
Tema Ta’lim dalam acara tersebut adalah tentang “Amal Saleh” dengan mengutip surah an-Nasr sebagai landasan dasarnya. Surah an-Nasr yang terdiri dari tiga ayat memiliki makna yang sangat penting bagi landasan kehidupan manusia dalam menjalani aktivitasnya dalam beribadah, baik yang terkait hubungannya dengan manusia dan juga sesama manusia dan bahkan alam sekitar. 
 
Sebagaimana yang dikemukakan oleh beliau bahwa surah tersebut menjelaskan bahwa sesungguhnya
manusia dalam kerugian, kecuali bagi orang sebagi berikut :
  • Orang yang beriman kepada Allah SWT.
  • Orang yang  beramal saleh.
  • Orang yang saling menasehati dalam kebenaran.
  • Orang yang saling menasehati dalam kesabaran.
Dalam kesempatan itu hadir juga ketua pengurus majelis Ta’lim Masjid Al-Muhajirin Yusmarni Azra dan pengurus Majelis Ta’lim Masjid Al-Muhajirin. Bersama sekitar 30 jamaah yang hadir mereka sangat antusias dengan materi yang disampaiak oleh Dr. Khotimah, M. Ag.***
 

Belum ada Komentar untuk "Tema Ta’lim Tentang Amal Saleh, Nara Sumber Ustadzah Dr. Khotimah, M.Ag Dosen Prodi Studi Agama-agama Fakultas Ushuluddin UIN Suska Riau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel