Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Jamaah Antusias Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dan Juga Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Turut Hadir Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos


Masjid Al-Muhajirin gelar acara peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan juga menyambut Ramadhan 1444 H, jamaah antusias dan penuh semangat mendengarkan kajian oleh Ustadz Zulbadri, S.Pd.I. Dihadiri banyak jamaah dan turut hadir Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos.
 
Acara dibuka MC Frans Jorgie dan dilanjutkan dengan lantunan tilawah oleh Amrul Mutho, Sabtu bada Isya (25/02/2023).

Setelah itu ceramah agama disampaikan Ustadz Zulbadri, S.Pd.I. Ustadz yang selalu bikin jamaah tersenyum, pada kesempatan malam ini membuat jamaah penuh perhatian mengikuti acara Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Ustadz Zulbadri, S.Pd.I menceritakan kembali perjalanan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sebelum berangkat malaikat Jibril membelah dada Nabi Muhammad SAW lalu membersihkannya dengan air zamzam, untuk menghilangkan penyakit-penyakit hati. Apa hikmahnya ? yaitu dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT kita harus suci.

Perintah yang Allah SWT berikan adalah kewajiban melaksanakan shalat 5 waktu sehari semalam yang awal perintahnya adalah 50 waktu.

Beruntunglah orang yang beriman, mereka yang khusu' dalam shalatnya. Menghadap Allah SWT kita khusuk, shalat itu harus takut atau taqwa, maka setelah shalat kita takut melakukan dosa.
 
Diakhir tausiyahnya Ustadz Zulbadri, S.Pd.I mengajak jamaah untuk shalat berjamaah di masjid, memperbanyak shalawat kepada Nabi Muhammad SAW dan mengikuti semua perintah termasuk sunnahnya, dan berharap tausiyah ini, bermanfaat buat kita semua, ujarnya.

Dalam acara Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, turut hadir Kepala Desa Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos. Beliau mengajak warga bersatu, menguatkan silaturahmi dan mengajak shalat berjamaah di masjid.
Andra juga menyampaikan menjelang bulan Ramadhan 1444 H ini “Kami mohon maaf lahir dan bathin apabila ada salah dan khilaf, baik disengaja atau tidak. Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dan dapat meningkatkan taqwa kita, Aamiin”, ujarnya.

Ketua RW13 Desa Tarai Bangun Baharuddin mengucapkan terimakasih atas partisipasi jamaah bersama-sama memeriahkan dan memperingati Isra’ dan Mi’raj di Masjid Al-Muhajirin dan sekaligus penyambutan bulan Ramadhan, ungkapnya.
 
Banyak hikmah dari peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW, berharap Ilmu yang disampaikan oleh Ustadz Zulbadri, S.Pd.I dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.
“Dan sebentar lagi memasuki bulan Ramadhan, semoga silaturrahmi kita semua terus terjalin baik dan mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin”, ujar Wakil Ketua Masjid Al-Muhajirin Ustadz H. Zainur, ME.Sy mewakili Ketua Masjid Al-Muhajirin Dr. Jarir, M.Ag yang berhalangan hadir.
    
Koordinator PHBI, Dakwah dan Majelis Taklim Masjid Al-Muhajirin Bu Yusmarni Asra juga menampilkan grup ibu-ibu pemenang juara shalawat Jibril tempo hari di Masjid Al-Muhajirin.
“Dan Alhamdulillah semua rangkaian acara dan kajian malam ini berjalan lancar dan sukses”, terangnya.

Diakhir acara, Ustadz Zulbadri, S.Pd.I membuat tausiyah semakin menarik dengan pemberian hadiah dari Kades Tarai Bangun dan Pengurus Masjid Al-Muhajirin buat anak laki-laki dan perempuan yang duduknya rapi dan bisa menjawab pertanyaan kajian malam ini.***

Gallery foto oleh Tim IT



















Belum ada Komentar untuk "Jamaah Antusias Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Dan Juga Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H, Turut Hadir Kades Tarai Bangun Andra Maistar S.Sos"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel