Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Semarak Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Dengarkan Ceramah Ustadz Sunardi, S.Ag Asal Tembilahan


Masjid Al-Muhajirin adakan ceramah agama dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 H. Acara dibuka MC Frans Jorgie dilanjutkan lantunan tilawah oleh Amrul Mutho, Ahad bada Isya (30/07/2023).

Ceramah agama disampaikan Ustad Sunardi, S.Ag asal Tembilahan. Pelajaran yang bisa kita petik dari pergantian Tahun Baru Islam adalah

Pertama, beliau menjelaskan secara detail proses hijrah Nabi Muhammad SAW dari Makkah ke Yastrib (Madinah)

Kedua, tentang peristiwa nabi dan rosul yang terjadi pada Bulan Muharram yaitu diterimanya taubat Nabi Adam AS dan Siti Hawa, berlabuhnya kapal Nabi Nuh AS, diselamatkanya Nabi Musa, Nabi Yunus AS keluar dari perut ikan paus, diangkatnya derajat Nabi Idris.

Ketiga, muhasabah diri menyambut tahun baru Islam 1445 H meningkatkan ibadah kita kepada Allah SWT diantaranya perbanyak istigfar, zikir, shalat berjamaah di masjid untuk mengharapakan sorga Allah.

Didik anak kita mengenal Allah dan takut kepada Allah dengan rutin mengajak shalat ke masjid. Anak adalah generasi mendatang yang akan memakmurkan masjid. Allah akan menyelamatkan keluarga kita dunia akhirat.

Jadikan harta yang kita punya bisa menolong kita masuk sorga dengan cara berinfaq membangun masjid. Oleh karena besarnya kemuliaan masjid, besar pula keutamaan orang yang membangunnya.
“Barangsiapa membangun masjid karena Allah maka Allah akan membangunkan untuknya istana di surga”.

Diakhir tausiyahnya Ustad Sunardi, S.Ag mengajak kita semua shalat berjamaah di masjid dan perbanyak bersyukur kepada Allah SWT.

Diakhir acara ditutup dengan Doa oleh Ustadz Dr. Zulkifli, M.Ag diikuti oleh semua jamaah Masjid Al-Muhajirin.

Ketua Masjid Al-Muhajirin, Dr. Jarir, M.Ag  mengharapkan Ilmu yang disampaikan oleh Ustadz untuk semua jamaah yang hadir, dapat kita praktekan dalam kehidupan sehari-hari. Ayo kita bersama-sama makmurkan masjid”, ujarnya.

Ketua RW13 Tarai Bangun Baharuddin juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi jamaah bersama-sama memeriahkan dan memperingati tahun baru Islam di Masjid Al-Muhajirin, ungkapnya.***

Gallery foto 





















a

Belum ada Komentar untuk "Semarak Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H, Dengarkan Ceramah Ustadz Sunardi, S.Ag Asal Tembilahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel