Yuk.. Shalat Berjamaah di Masjid

Kajian Ahad Subuh : Cari Rezeki Yang Halal Dan Bayar Zakat Agar Selamat Dunia Akhirat

Ahad subuh ramai jamaah, diawali shalat subuh berjamaah, kajian, shalat israq dan diakhiri sarapan pagi bersama menu spesial gado-gado (10/09/2023).

Dalam kajian subuh Ustadz Dr. Nurhadi, S.Pd.I.,M.Pd.I, SH.,MH menyampaikan

Semua kehidupan di dunia, nanti akan dipertanggung jawabkan di akhirat, maka cari rezeki yang halal dan berkah yaitu cara mendapatkannya benar, cara transaksi harus benar dan jujur dan cara meletakan uang juga benar yaitu disimpan di rumah atau bank syariah, jangan disimpan di tempat riba.

Islam telah menetapkan bagi seluruh umat muslim yang mampu dan memiliki harta yang cukup untuk bayar zakat.

Apa akibat orang yang tidak mau atau enggan membayar zakat ?

Dikhawatirkan orang yang menahan zakat itu akan mati dalam su'ul khatimah dan dalam keadaan menyimpang dari agama Islam

Ancaman untuk orang yang enggan membayar zakat adalah mendapat Azab yang pedih, dikalungkan hartanya di leher pada hari kiamat dan hartanya berubah menjadi ular dan menggigitnya.

Bagi orang-orang yang terkena kewajiban zakat, namun selama bertahun-tahun belum ditunaikan, perlukah membayar qadha zakat?

Jika seorang muslim sudah memenuhi kewajiban membayar zakat dan itu sudah berlalu beberapa tahun, maka tahun-tahun sebelumnya tetap dihitung untuk dikeluarkan zakat nya.

Seperti halnya kewajiban lain seperti shalat yang wajib ditunaikan, jika seorang muslim meninggalkan shalat bertahun tahun, maka diwajibkan pula untuk meng-qadha shalat nya, zakat pun juga seperti itu.

Walau dia sudah bertaubat, tetapi zakatnya tetap wajib dibayar, karena ia akan menjadi hutang dan hutang wajib dibayar jangan sampai menjadi penyesalan diakhirat.

Ustadz Dr. Nurhadi S.Pd.I.,M.Pd.I, SH.,MH mengajak jamaah konsisten mencari rezeki yang halal dan berkah. Dan keluarkan zakat karena harta yg dibawa mati ialah harta yang diinfakan, zakat yang dikeluarkan, tutupnya diakhir kajian.

Dan diakhir kajian adanya sesi tanya jawab antara jamaah dengan Ustadz Dr. Nurhadi S.Pd.I.,M.Pd.I, SH.,MH
“Alhamdulillah, kajian subuh menambah wawasan kami tentang rezeki halal, bayar zakat dan menabung di bank syariah,’ ujar jamaah.***






Belum ada Komentar untuk "Kajian Ahad Subuh : Cari Rezeki Yang Halal Dan Bayar Zakat Agar Selamat Dunia Akhirat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel